3 Peluang Usaha Masa Kini yang Dapat Anda Lakukan dari Rumah

Selama masa pandemi, masyarakat kreatif kita sudah berhasil membuat hiburan – hiburan viral dari rumah. Seperti membuat kopi dalgona, berkebun, menghadiri konser musik virtual, dan menonton film melalui jasa layanan streaming. Tidak hanya terjadi pada sektor hiburan, sektor ekonomi juga memiliki fenomena “from-home” tersendiri. Salah satunya dengan munculnya banyak peluang – peluang usaha terkini. Adanya penggunaan software sangat membantu para pelaku usaha misalnya saja sistem POS terintegrasi yang dapat mencatat transaksi, pembuatan laporan keuangan, pengaturan promosi hingga pengelolaan inventaris jadi lebih mudah dan praktis

Akan tetapi banyak pelaku bisnis yang merasa kesulitan dalam mengembangkan usahanya karena tidak memiliki perangkat lunak yang dapat membantu mereka. Software POS terbaik dapat memberikan kemudahan pada pengelolaan transaksi dan manajemen di berbagai jenis perusahaan dan industri. 

Terdapat banyak macam peluang usaha terkini yang dapat di coba baik dari kuliner hingga fashion. Oleh sebab itu, tak heran jika banyak konsumen yang tertarik berbelanja pada kategori usaha tersebut. sehingga, ada baiknya jika Anda menggunakan software POS tercanggih untuk mengelola ribuan data pelanggan dengan promosi yang terpersonalisasi dan manjakan pelanggan Anda dengan program promosi yang unik dan berbeda di setiap cabang.

Pada segi pengelolaan stok barang, akan jauh lebih mudah apabila menggunakan sistem POS terintegrasi karena memberikan kontrol yang cepat dan akurat pada stock inventory dan memberikan kemudahan dalam mencetak faktur atau nota. Anda juga dapat membuat laporan yang mendetail dalam hitungan menit lewat software POS dari EQUIP.

peluang usaha terkini

Daftar Isi

Pengertian Peluang Usaha Terkini

Peluang usaha terkini adalah suatu identifikasi kesempatan bisnis dari hal – hal yang sedang trending atau populer dikalangan masyarakat. Dengan melakukan research ini, Anda akan mendapatkan data – data dari produk atau jasa apa saja yang sedang tinggi permintaannya.

Baca juga: Mengenal Software ERP untuk UMKM dan Tips Memilihnya

Alasan Membuka Bisnis melalui Peluang Usaha Terkini

Dengan memilih bisnis melalui peluang usaha masa kini, Anda memiliki kesempatan agar bisnis Anda dapat diketahui oleh masyarakat. Namun, Anda juga harus memilah kembali produk terkini apa yang sedang tinggi permintaan dari calon konsumen. Selain itu, Anda juga harus memperhitungkan jangka panjang dan pendek dari suatu produk agar tidak cepat terlupakan oleh waktu.

Baca juga: UGC adalah Strategi Konten untuk Meningkatkan Penjualan Produk

Contoh 3 Peluang Usaha Masa Kini

Bagi Anda yang tertarik untuk memulai bisnis baru, kami sudah merangkum 3 peluang usaha masa kini yang dapat Anda lakukan dari rumah.

1. Kuliner khas Korea

3 Peluang Usaha Kekinian dari Rumah
sumber: www.pexels.com

Bagi Anda pecinta drama Korea, suasana di atas pasti sudah tidak asing sering kita jumpai saat para aktor sedang melakukan scene makan – makan. Biasanya, banyak dari para penonton drama Korea yang ikut tergiur saat para pemerannya melakukan food-delivery seperti jajangmyeon, tteok-bokki, hingga gimbap. 

Jika Anda tertarik untuk membuka peluang usaha baru yang kekinian, bisnis kuliner Korea ini mungkin dapat menjadi salah satu pilihan Anda. Anda juga dapat melakukan inovasi di atas dengan membuka usaha makanan Korea sendiri melalui sistem delivery dari aplikasi pesan-antar atau bahkan membuka sistem delivery sendiri.

Untuk operasional bisnis yang lebih baik, kami merekomendasikan Anda sistem POS terbaik untuk bisnis F&B. Software POS terlengkap yang memiliki fitur multifungsi seperti memproses transaksi, pengelolaan meja, dan memantau status pesanan dari dapur. Buat program promosi dengan mudah. Anda juga dapat mengelola semua cabang restoran hanya dalam satu platform!

Baca juga: Software Restoran : Solusi Terbaik untuk Restoran Anda

2. Dekorasi workspace/meja belajar

Dekorasi workspace
sumber: www.pexels.com

Seiring diberlakukannya sistem Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) dan Work From Home (WFH), banyak dari pelajar dan pekerja kantoran menghabiskan hari – harinya di workspace atau meja belajar pribadinya.  Selama menghabiskan waktu tersebut, kita akan merasa bosan, jenuh, atau lelah mata jika berlama – lama berada di depan layar monitor dengan ruangan yang monoton.

Untuk mengurangi rasa tersebut, Anda dapat mengatasinya dengan melihat hal – hal lain yang Anda anggap menarik. Seperti melihat tanaman – tanaman hijau, dekorasi unik yang ditempel melalui mesh board seperti foto atau ilustrasi, bahkan Anda dapat menambahkan wewangian pada meja belajar dengan menyimpan scented candle atau difusser.

Barang – barang pendukung tersebut, dapat menjadi ide Anda untuk memulai bisnis baru dari rumah. Anda dapat melakukan inovasi pada barang – barang tersebut untuk mendapatkan nilai jual yang lebih.

Baca juga: Bagaimana Cara Sukses Berbisnis Tanaman Hias dengan Bantuan Software CRM?

3. Catering harian & frozen food 

Catering
sumber: www.pexels.com

Ide bisnis yang terakhir ini, mungkin bisa menjadi pilihan bisnis yang dapat sekaligus membantu di situasi saat ini. Banyak dari rekan – rekan kita yang harus menjalani karantina mandiri akibat COVID-19. Biasanya, para pasien kesulitan untuk membeli bahan – bahan makanan keluar rumah atau bahkan merasa keberatan jika setiap saat harus melakukan pesan-antar online. 

Dengan adanya bisnis katering harian dan frozen food ini, Anda bisa mengatur bagaimana caranya agar pelanggan merasa lebih efisien menggunakan produk Anda dengan melakukan pengaturan harga dan skema pengantaran yang lebih terjangkau. Bisnis ini juga cocok untuk target pekerja kantoran dan anak kost.

Perlu meningkatkan efisiensi bisnis ritel Anda? Sistem ERP Ritel berkualitas tinggi mungkin bisa menjadi pilihan Anda. Dengan menggunakan Sistem POS berbasis web, Anda dapat mengelola penjualan toko, mengontrol keuangan, dan memiliki update mengenai bisnis Anda secara real-time dari mana saja dan kapan saja.

Baca juga: Tips Sukses Memulai Bisnis Frozen Food dengan Software Inventory

Kesimpulan

Berikut adalah 3 contoh peluang bisnis terkini yang mungkin dapat berguna untuk anda terapkan dalam memulai bisnis baru dari rumah. Sekarang, Anda dapat mulai memikirkan bagaimana sistem dari bisnis tersebut akan berjalan. Salah satunya dengan melihat peluang, target, sistem produksi, dan identifikasi lainnya.

peluang usaha terkini

Jika Anda sudah berhasil menjalankan suatu bisnis dengan baik dan cakupannya sudah semakin luas, anda dapat menggunakan sistem ERP dari EQUIP yang akan sangat membantu perusahaan Anda berkembang.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
+628111775117
×
Jadwalkan Demo Via WA