Sistem Pembelian Terunggul untuk Kembangkan Bisnis Anda

Software Procurement EQUIP dapat meningkatkan manajemen bisnis Anda mulai dari biaya procurement yang lebih efisien, sederhanakan pengelolaan purchasing untuk multi cabang hingga analisa stok yang komprehensif, 

Software Procurement EQUIP Meningkatkan Bisnis Anda

Dapatkan kemudahan mengelola berbagai permintaan pembelian dengan sistem procurement terlengkap

Software Procurement EQUIP

Software Procurement EQUIP dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengelolaan pengadaan barang dari berbagai jenis perusahaan dan industri

Purchase Request Portal

EQUIP dilengkapi e-catalogue untuk memudahkan proses procurement dan melacak semua PR dari berbagai divisi di satu layar.

Perbandingan RFQ

Kelola tender pembelian dari berbagai vendor dengan perbandingan Request for Quotation (RFQ)

Kemudahan Kelola Vendor

Dapatkan laporan lengkap seputar kinerja vendor/supplier bisnis Anda dengan fitur Vendor Evaluation System dari EQUIP.

Template Profesional

Sederhanakan pembuatan RFQ, Purchase Request, dan Purchase Order dengan template professional yang tersedia di system procurement EQUIP

Manajemen Order Blanket

Software Procurement EQUIP memudahkan Anda dalam mengelola pembelian berulang dari penyuplai yang sama untuk sederhanakan proses procurement.

Manajemen Multi-Level Approval

Mudahkan pembuatan multi-level approval matrix untuk setiap pengajuan pembelian barang dari berbagai divisi dan cabang di perusahaan Anda.

Sudah Dipercaya Ratusan Bisnis Ternama di Indonesia

EQUIP sudah berhasil membantu pemilik bisnis menyederhanakan proses bisnis mereka, meningkatkan produktivitas, dan pastinya keuntungan bisnis secara nyata.

Optimalkan bisnis Anda

bersama EQUIP

Coba Gratis

Apa itu Software Procurement?

Software Purchasing/Procurement merupakan sistem yang digunakan untuk mengontrol setiap proses pembelian yang terjadi di perusahaan dengan efisien. Anda dapat mengelola pengajuan pembelian pada setiap cabang dan mendapatkan penawaran terbaik dari supplier untuk menghindari peluang terjadinya tindak kecurangan.

Aplikasi Procurement EQUIP juga bisa mengotomatiskan pembuatan Request for Quotation, Purchase Request, dan Purchase Order. Fitur persetujuan bertingkat yang otomatis akan menjamin keamanan seluruh proses tersebut. Anda bisa mengakses riwayat pembelian, kontrak kerja sama, katalog, kinerja supplier, dan semua aktivitas pembelian yang sedang terjadi secara real-time.

Umum ditemui sebagian besar sistem ERP tidak hadir dengan desain yang ramah pengguna, sulit untuk dioperasikan, dan hanya dapat dikonfigurasikan oleh ahli IT. Software EQUIP memiliki desain UI/UX yang mudah dioperasikan oleh user, bahkan bagi yang baru pertama kali menggunakan solusi ERP. Dapat dikatakan bahwa software ini menyesuaikan dengan user, karena dapat dikonfigurasi dengan mudah oleh pengguna, hanya membutuhkan beberapa kali sesi pelatihan. Selain itu, fitur-fiturnya telah terlokalisasi sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia.

Di tengah persaingan yang semakin ketat seperti sekarang, menjalankan bisnis dengan metode manual hanya akan membuat bisnis tertinggal dari yang lain. Dengan bantuan software ERP kami, Anda dapat mengotomatiskan berbagai pekerjaan administratif sehari-hari. Katakan selamat tinggal pada proses input data manual yang melelahkan dan rentan dengan human error. Software ERP dapat mempercepat pengelolaan data dalam jumlah yang besar dengan cepat dan tepat sehingga Anda dapat fokus untuk mengembangkan bisnis dan menghasilkan keuntungan lebih.

Software ERP on-premise atau ERP konvensional adalah sistem yang diinstal secara lokal pada server perusahaan. Biaya implementasinya terbilang tinggi, karena bisnis perlu membeli perangkat keras seperti server untuk menjalankan sistem serta mempekerjakan staf IT yang bertanggung jawab untuk mengelolanya.

Sistem pembayaran SaaS bersifat subscription atau berlangganan, jadi lebih hemat biaya dan cocok untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Selain itu, SaaS juga sifatnya langsung siap pakai sehingga waktu implementasinya jauh lebih singkat. Sementara software beli putus membutuhkan waktu implementasi yang lebih panjang karena perusahaan umumnya perlu melakukan kustomisasi agar software bisa berjalan sesuai dengan kegiatan operasional bisnis. Hal ini juga yang membuat software beli putus harganya jauh lebih mahal dibandingkan SaaS.

Implementasi Software ERP EQUIP tidak membutuhkan waktu lama dan hanya dalam hitungan hari. Hal ini tentu saja amat menguntungkan ketika Anda harus mengimplementasikan software ERP dalam waktu singkat. Terutama jika dibandingkan dengan sistem beli putus yang butuh proses implementasi lebih lama, biasanya dalam kurun waktu bulanan hingga tahunan.