Coba Gratis

Aplikasi Stok Barang Terbaik untuk Kelola Manajemen Inventory

Kontrol pengadaan dan stok barang di gudang akan lebih mudah dan praktis dengan menggunakan Software Inventory dari EQUIP

Software Inventory EQUIP Memudahkan Manajemen Stok Barang

Dapatkan kemudahan mengelola ribuan SKU dengan Software Inventory terbaik

Fitur Software Manajemen Inventaris EQUIP

Software Inventory EQUIP dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengelolaan inventaris berbagai tipe perusahaan dan industri

Scan Barcode

Kemudahan proses stock opname dengan mobile apps yang dilengkapi QR/barcode scanner

Expired Tracking

Dapatkan notifikasi real-time seputar informasi garansi dan masa kadaluarsa produk/bahan baku

Easy to Use

Memiliki tampilan yang simple dan sistem yang bisa dikonfigurasi sesuai kebutuhan Perusahaan

Estimasi Persediaan Barang

Dapatkan update data ketersediaan stok barang secara real-time, kapan dan di mana saja dengan EQUIP

Laporan Valid dan Lengkap

Hasilkan laporan valuasi inventaris barang secara detail dari berbagai gudang dan lokasi dalam hitungan detik

Fleksibilitas UOM

Dapatkan detail mengenai rincian produk secara akurat dan lengkap dengan Sistem Inventory EQUIP

Sudah Dipercaya Ratusan Bisnis Ternama di Indonesia

EQUIP sudah berhasil membantu pemilik bisnis menyederhanakan proses bisnis mereka, meningkatkan produktivitas, dan pastinya keuntungan bisnis secara nyata.

Kelola Bisnis Pasti Lebih Mudah dengan EQUIP ERP​

Apa itu Software Inventory?

Software inventory adalah perangkat lunak yang digunakan untuk melacak, mengatur, dan mengawasi semua inventaris yang dimiliki oleh perusahaan. Barang-barang ini bisa merupakan aset perusahaan, bahan baku, atau produk jadi yang siap dikirim ke klien atau konsumen akhir. Automasi manajemen inventaris akan membantu meningkatkan efisiensi dan efektivitas pengelolaan persediaan mereka, serta mengurangi risiko terjadinya kesalahan, sehingga perusahaan dapat menghemat waktu dan tenaga dan dapat lebih fokus kepada pengembangan bisnis.

Fitur-fitur umum yang terdapat pada software inventory antara lain pemantauan stok, estimasi pesanan, dan laporan. Software inventory dapat bermanfaat bagi perusahaan dengan meningkatkan profitabilitas.

Apa Saja Software Inventory Terbaik di Indonesia?

1. EQUIP

Sistem Manajemen Inventaris EQUIP menawarkan kontrol stok yang akurat, manajemen bahan baku, dan fitur canggih lainnya untuk memastikan Anda selalu mendapat pandangan menyeluruh terhadap inventaris Anda. Tingkatkan efisiensi pengelolaan stok barang pada puluhan cabang dan gudang secara real-time.

 

2. HashMicro

Software inventory HashMicro adalah salah satu software inventory yang digunakan untuk mengelola stok barang dan persediaan dalam bisnis. Software ini dapat digunakan untuk mencatat pembelian, penjualan, dan sisa stok barang, serta membuat laporan stok barang dan laporan penjualan. Fitur lain yang ditawarkan oleh software ini meliputi pengelolaan pelanggan, faktur, dan pembayaran serta integrasi dengan sistem accounting. Software ini juga dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, sehingga memudahkan pengelolaan stok barang dan persediaan dari jarak jauh.

 

3. Total ERP

Software inventory Total ERP adalah salah satu software inventory yang digunakan untuk mengelola stok barang dan persediaan dalam bisnis. Software ini dapat digunakan untuk mencatat pembelian, penjualan, dan sisa stok barang, serta membuat laporan stok barang dan laporan penjualan. Fitur lain yang ditawarkan oleh software ini meliputi pengelolaan pelanggan, faktur, dan pembayaran serta integrasi dengan sistem accounting. Software ini juga dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, sehingga memudahkan pengelolaan stok barang dan persediaan dari jarak jauh.

 

4. ManageEngine Desktop Central

ManageEngine Desktop Central adalah software inventory yang digunakan untuk melakukan pengelolaan aplikasi, patching, dan inventarisasi perangkat lunak. Ini memberikan administrator jaringan dengan cara untuk melacak dan mengelola perangkat lunak yang terpasang di komputer dan jaringan mereka.

 

5. Spiceworks

Spiceworks adalah software inventory yang digunakan untuk melakukan pengelolaan jaringan, inventarisasi perangkat lunak dan perangkat keras. Software ini dapat digunakan untuk melakukan pemantauan kinerja jaringan, mengelola perangkat keras dan perangkat lunak, serta mengelola tiket dukungan.

 

6. OCS Inventory NG

OCS Inventory NG (Next Generation) adalah software inventory open-source yang digunakan untuk melakukan inventarisasi perangkat keras dan perangkat lunak. Software ini dapat digunakan untuk melacak perangkat yang terpasang dalam jaringan, serta mengelola perangkat lunak yang digunakan dalam organisasi.

 

7. Lansweeper

Lansweeper adalah software inventory yang digunakan untuk melakukan inventarisasi perangkat keras dan perangkat lunak, serta melakukan pemantauan kinerja jaringan. Software ini dapat digunakan untuk mengumpulkan data tentang perangkat yang terpasang dalam jaringan, serta mengelola perangkat lunak yang digunakan dalam organisasi.

Apa Benefit Menggunakan Aplikasi Inventory bagi Bisnis?

1. Memudahkan pengelolaan stok: Aplikasi stok barang dapat membantu dalam mengelola stok barang dengan mudah, seperti mencatat pembelian, penjualan, dan sisa stok barang.

2. Mempercepat proses pembuatan laporan: Aplikasi stok barang dapat membuat laporan stok barang dan laporan penjualan secara otomatis, sehingga dapat mengetahui kinerja perusahaan dengan cepat dan mudah.

3. Meminimalkan kemungkinan kehabisan stok: Aplikasi stok barang dapat memberikan notifikasi atau pemberitahuan jika stok barang sudah mencapai batas minimum, sehingga dapat segera membeli barang untuk menambah stok.

4. Membantu mengatur persediaan: Aplikasi stok barang dapat membantu dalam mengatur persediaan barang yang tepat, sehingga dapat menghemat pengeluaran dan meningkatkan keuntungan.

5. Mempermudah pengambilan keputusan: Aplikasi stok barang dapat memberikan informasi yang cukup lengkap tentang kondisi perusahaan, sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat untuk perkembangan perusahaan.

6. Dapat diakses dimana saja: Aplikasi stok barang dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, sehingga dapat mengatur stok barang dan mengecek laporan dari jarak jauh.

Mengapa Bisnis Perlu Aplikasi Inventory?

Aplikasi inventory dapat membantu dalam mengelola stok barang dan persediaan dengan lebih efektif dan efisien. Dengan aplikasi inventory, dapat mencatat pembelian, penjualan, dan sisa stok barang dengan mudah, sehingga dapat dengan cepat mengetahui kondisi stok barang dan mengambil tindakan yang diperlukan. Aplikasi inventory juga dapat membuat laporan stok barang dan laporan penjualan secara otomatis, sehingga dapat mengetahui kinerja perusahaan dengan cepat dan mudah.

Selain itu, aplikasi inventory dapat membantu dalam mengatur persediaan barang yang tepat, sehingga dapat menghemat pengeluaran dan meningkatkan keuntungan. Aplikasi inventory juga dapat memberikan informasi yang cukup lengkap tentang kondisi perusahaan, sehingga dapat mengambil keputusan yang tepat untuk perkembangan perusahaan. Aplikasi inventory juga dapat diakses dari mana saja dan kapan saja, sehingga dapat mengatur stok barang dan mengecek laporan dari jarak jauh.

Bagaimana Cara Memilih Software Inventory Terbaik?

1. Fitur yang dibutuhkan: Pertimbangkan fitur yang dibutuhkan untuk memenuhi kebutuhan bisnis Anda, seperti inventarisasi perangkat keras dan perangkat lunak, pemantauan kinerja jaringan, pengelolaan perangkat, dukungan tiket, dan laporan.

 

2. Integrasi dengan perangkat keras dan perangkat lunak lainnya: Pilih software yang dapat diintegrasikan dengan perangkat keras dan perangkat lunak lain yang digunakan dalam organisasi Anda, seperti Active Directory, antivirus, dan firewall.

 

3. Dukungan: Pilih software yang menyediakan dukungan yang baik dan cepat dalam hal masalah teknis atau kendala yang dihadapi.

 

4. Harga: Pertimbangkan harga software dan apakah itu sesuai dengan anggaran yang tersedia. Jika Anda membutuhkan fitur yang lebih lengkap, mungkin perlu mempertimbangkan untuk mengeluarkan lebih banyak uang.

 

5. Review dan rekomendasi: Baca review dan rekomendasi dari pengguna lain untuk mengetahui pengalaman mereka dengan software tersebut.

 

6. Keamanan: Pilih software yang menyediakan keamanan yang cukup untuk melindungi data-data yang diolah dan disimpan.

Berapa Harga Aplikasi Inventory EQUIP?

Saat ini terdapat banyak pilihan software inventory yang tersedia dengan berbagai fungsi dan harga. Namun, jika Anda berencana untuk menggunakan software inventory dalam waktu dekat, pastikan untuk memilih sistem yang sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda.

Selalu penting untuk melakukan riset dan mengevaluasi beberapa pilihan sebelum memutuskan untuk membeli software inventory. Aplikasi stok barang dari EQUIP adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari software inventory yang lengkap dan mudah digunakan. Dengan menggunakan software ini, Anda dapat mengelola berbagai aspek bisnis Anda, seperti pengelolaan pesanan, pelanggan, faktur, dan lainnya dengan lebih efisien.

Dengan biaya yang sepadan, fitur-fitur yang lengkap, serta mudah digunakan. Software ini dapat membantu mengelola bisnis secara lebih efisien dan efektif, sehingga Anda dapat menghemat waktu dan uang serta meningkatkan keuntungan.

Jadi, jangan ragu untuk mencoba software inventory EQUIP sekarang juga! Dapatkan free trial untuk merasakan semua fitur dan manfaatnya.

EQUIP ERP

Rasakan Langsung Semua Benefit dari Sistem ERP Eksklusif Pilihan Enterprise Indonesia

Dipercaya oleh

Jangan tunda lagi, segera daftar untuk dapatkan demo sistem dan konsultasi GRATIS hari ini!

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now