Sistem ERP Terbaik untuk Industri F&B

Solusi terlengkap untuk mengelola restoran atau cafe Anda. Optimalkan pengelolaan stok bahan, sistem POS yang mudah digunakan, hingga e-menu untuk tingkatkan retensi pelanggan.

Dipercaya oleh:

Manfaat Untuk Industri F&B

Manfaat Sistem ERP untuk Optimalkan Manajemen Restoran atau Cafe Anda!

Stock_and_Supplier_Management-removebg

Kelola inventaris stok bahan dan supplier secara efisien

Tingkatkan hubungan dengan supplier, kelola stok bahan baku secara efisien, serta jaga kualitas dan kesegaran makanan yang disajikan

customer order automated

Automasikan pemesanan pelanggan

Masih kewalahan atur pesanan pelanggan? Dengan EQUIP, pengelolaan pelanggan bisa diotomatiskan dengan fitur Guest Management

report 1

Laporan secara real time dari seluruh cabang

Akses laporan keuangan dari seluruh gerai Anda, mulai dari laporan pendapatan, neraca, arus kas, penjualan, hingga pembelian secara real-time

Dipercaya Lebih dari Ratusan Perusahaan di Indonesia

Kami terus berinovasi agar bisa memenuhi beragam kebutuhan perusahaan dan industri yang ada

"Pendorong Modernisasi"

5/5

Kami menjual produk herbal ke banyak negara. Awalnya, kami kesulitan melacak penjualan dan mengelola supply chain. EQUIP memudahkan pengelolaan inventaris, keuangan, penjualan, pembelian di satu sistem sehingga mudah untuk dilacak.

Bee Choo

"Kelola Ribuan SKU"

5/5

Pada awalnya kami kewalahan memenuhi jumlah pesanan dari pelanggan kami yang berjumlah ribuan setiap harinya. Namun, semenjak menggunakan EQUIP, kami bisa dengan mudah menyelesaikan setiap pesanan dalam hitungan menit.

One Mart

"Tingkatkan Efisiensi"

5/5

Sebagai produsen peralatan perhotelan, alur kerja kami berfokus pada manajemen inventory dan pengelolaan klien. Sistem ERP EQUIP menyederhanakan proses bisnis kami mulai dari pengadaan hingga pengiriman barang ke klien.

 

Forbes

Masalah yang dihadapi Industri F&B

Otomatiskan pekerjaan rutin yang memakan waktu dengan EQUIP, fokuskan waktu dan tenaga Anda untuk mengembangkan bisnis Anda

Sulit Lacak Tanggal Kadaluarsa Stok

Membeli banyak bahan baku sekaligus membuat bisnis F&B kesulitan melacak tanggal kadaluarsa dari masing-masing bahan makanan. Dengan sistem inventory management yang dilengkapi fitur FIFO menjamin kualitas makanan selalu segar.

Susah Tentukan Mana Menu yang Laku/Tidak

Ada kalanya restoran/cafe memiliki banyak varian menu, namun sulit menentukan mana menu yang disukai pelanggan dan mana yang tidak. Sistem POS mampu menghasilkan laporan menu mana saja yang laku dan mana yang tidak dalam beberapa klik saja.

Sering Salah Catat Pesanan Pelanggan

Catat pesanan pelanggan secara manual seringkali berujung salah catat dan membuat kesal pelanggan. Gunakan sistem POS untuk otomatiskan pencatatan pesanan dan jadikan proses pemesanan lebih cepat dan efisien.

Bayar sekaligus

IDR 75.000,-

per user / bulan (minimal 3 user & 3 bulan)

All-in-one features

Cocok untuk usaha UMKM yang sedang berkembang dan membutuhkan software dengan fitur yang lengkap

Daftar Sekarang

Bayar per bulan

IDR 85.000,-

per user / bulan (minimal 3 user & 3 bulan)

All-in-one features

Cocok untuk usaha UMKM yang sedang berkembang dan membutuhkan software dengan fitur yang lengkap

Daftar Sekarang

Optimalkan bisnis Anda

bersama EQUIP

Coba Gratis

Apa Manfaat Software EQUIP bagi Industri F&B?

Tak bisa dipungkiri bahwa menjalani bisnis makanan dan minuman itu rumit. Ada banyak sekali pekerjaan yang harus diselesaikan dengan cepat dan akurat oleh pelaku bisnis restoran. Software EQUIP hadir sebagai solusi untuk mengotomatiskan kegiatan operasional bisnis F&B Anda. Atasi kesulitan dalam melacak ketersediaan stok bahan baku dan hilangkan miskomunikasi yang sering terjadi di dapur. Software ERP F&B kami dapat membantu Anda melacak penjualan dengan mudah, mengelola inventaris dengan cepat, mengatur proses pembayaran, menyederhanakan pembuatan laporan lengkap, dan banyak lagi. Selain itu, integrasi dengan Sistem Inventaris memastikan kualitas bahan makanan yang Anda simpan tetap segar dan lezat.

Umum ditemui sebagian besar sistem ERP tidak hadir dengan desain yang ramah pengguna, sulit untuk dioperasikan, dan hanya dapat dikonfigurasikan oleh ahli IT. Software EQUIP memiliki desain UI/UX yang mudah dioperasikan oleh user, bahkan bagi yang baru pertama kali menggunakan solusi ERP. Dapat dikatakan bahwa software ini menyesuaikan dengan user, karena dapat dikonfigurasi dengan mudah oleh pengguna, hanya membutuhkan beberapa kali sesi pelatihan. Selain itu, fitur-fiturnya telah terlokalisasi sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia.

Di tengah persaingan yang semakin ketat seperti sekarang, menjalankan bisnis dengan metode manual hanya akan membuat bisnis tertinggal dari yang lain. Dengan bantuan software ERP kami, Anda dapat mengotomatiskan berbagai pekerjaan administratif sehari-hari. Katakan selamat tinggal pada proses input data manual yang melelahkan dan rentan dengan human error. Software ERP dapat mempercepat pengelolaan data dalam jumlah yang besar dengan cepat dan tepat sehingga Anda dapat fokus untuk mengembangkan bisnis dan menghasilkan keuntungan lebih.

Software ERP on-premise atau ERP konvensional adalah sistem yang diinstal secara lokal pada server perusahaan. Biaya implementasinya terbilang tinggi, karena bisnis perlu membeli perangkat keras seperti server untuk menjalankan sistem serta mempekerjakan staf IT yang bertanggung jawab untuk mengelolanya.

Sistem pembayaran SaaS bersifat subscription atau berlangganan, jadi lebih hemat biaya dan cocok untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Selain itu, SaaS juga sifatnya langsung siap pakai sehingga waktu implementasinya jauh lebih singkat. Sementara software beli putus membutuhkan waktu implementasi yang lebih panjang karena perusahaan umumnya perlu melakukan kustomisasi agar software bisa berjalan sesuai dengan kegiatan operasional bisnis. Hal ini juga yang membuat software beli putus harganya jauh lebih mahal dibandingkan SaaS.

Implementasi Software ERP EQUIP tidak membutuhkan waktu lama dan hanya dalam hitungan hari. Hal ini tentu saja amat menguntungkan ketika Anda harus mengimplementasikan software ERP dalam waktu singkat. Terutama jika dibandingkan dengan sistem beli putus yang butuh proses implementasi lebih lama, biasanya dalam kurun waktu bulanan hingga tahunan.