12 Aplikasi Pencatatan Penjualan Terbaik di Indonesia

Mungkin anda saat ini sedang membangun bisnis atau justru bisnis anda sedang meroket. Lantas, sudahkah anda memanfaatkan transformasi digital memakai aplikasi pencatatan penjualan? Jika belum, segera lakukan sekarang juga. Sebelum akhirnya bisnis anda bangkrut akibat boros atau tidak bisa mengelola pengeluaran dengan baik. Alhasil, bisnis bisa-bisa gulung tikar. 

Mengganti pencatatan manual dengan software POS gratis sangat penting karena bisnis anda dapat terorganisir dengan baik. Memakai aplikasi ini, tidak menuntut anda untuk harus menjadi akuntan terlebih dahulu. Ini dia aplikasi pencatatan penjualan yang wajib anda pilih dalam bisnis:

aplikasi pencatatan penjualan

1. EQUIP

Berbicara tentang aplikasi pencatatan penjualan, maka EQUIP bisa menjadi solusinya. Anda dapat meningkatkan performa bisnis menggunakan software EQUIP. Selain dapat mencatat penjualan dan membuat laporan akuntansi, anda juga bisa memaksimalkan penjualan dengan aplikasi ini.

Software POS EQUIP ini dapat mendata transaksi, mulai dari mencatat transaksi, mengatur promosi, membuat laporan keuangan, serta pengelolaan inventaris semakin praktis dan mudah dilakukan. Anda bisa mengoptimalkan pencatatan transaksi memakai software POS sekaligus bisa mengupdate data terkait inventory menggunakan software EQUIP.

Ada beberapa produk software yang ditawarkan oleh EQUIPERP, antara lain software accounting, CRM, procurement, inventory, dan point of sales

Aplikasi pencatatan penjualan

2. HashMicro

HashMicro adalah brand software yang telah diimplementasikan di berbagai instansi dan perusahaan besar di Singapura dari tahun 2006 lalu. Software ini menyajikan solusi bisnis secara otomatis dan lengkap dari berbagai macam skala, mulai dari interprise sampai SMB.

Fitur yang ditawarkan HashMicro, salah satunya ialah aplikasi POS atau penjualan. HashMicro POS adalah software berbasis cloud dengan interface ramah pengguna dan modern, karenanya lebih mudah dipahami. Ada beberapa fitur menarik yang ditawarkan antara lain transaction suspension, multi user & multi location management, table management, dan masih banyak lagi.

3. MitraHash

Anda juga bisa memaksimalkan penjualan dan pencatatan penjualan dengan baik memakai Mitrahash. Menawarkan sistem pengelolaan retail dengan rancangan khusus dan dapat digunakan dengan mudah oleh setiap perusahaan. Melalui MitraHash, anda dapat melacak, mengelola dan membuat laporan dengan otomatis melalui fitur-fitur yang lengkap, diantaranya accounting, procurement, CRM, POS, inventory, sales dan CRM hanya menggunakan satu platform. 

4. BukuWarung

Merupakan salah satu aplikasi pencatatan penjualan untuk UMKM atau startup. Aplikasi ini menyajikan fitur-fitur efisien, antara lain membayar utang piutang atau menagihnya, mencatatkan transaksi bisnis, mengelola stok produk dan lainnya.

Selain itu, anda juga bisa mencari tentang beberapa tips bisnis supaya lebih produktif lagi melalui web resmi dari BukuWarung.

5. Expense Manager

Expense Manager adalah aplikasi untuk pencatatan penjualan yang dapat anda gunakan secara gratis. Melalui aplikasi ini, para pebisnis dapat melakukan berbagai aktivitas penjualan, antara lain melakukan pembayaran, memproses, sekaligus mengaudit pengeluaran. Di samping itu, setiap pengeluaran yang karyawan lakukan, mulai dari liburan, dinas, dan sebagainya dapat dicatat melalui aplikasi ini.

Aplikasi Expense Manager cocok bagi anda yang ingin mengontrol pengeluaran dalam bisnis. Sehingga, usaha anda dapat menghemat urusan pengeluaran dan menyortir pengeluaran.

6. Moodah

Jika anda ingin mengembangkan bisnis menjadi semakin besar namun bingung caranya, maka anda bisa menggunakan aplikasi Moodah. Dengan aplikasi ini, dapat membantu bisnis anda beserta tim akuntan ahli untuk mengelola penjualan.

Aplikasi Moodah bisa membantu membuat laporan secara akurat dan detail. Laporan ini dapat dijadikan sebagai pertimbangan dalam menentukan langkah usaha yang selanjutnya.

7. Money Lover

Anda juga dapat memanfaatkan aplikasi Money Lover untuk mencatat transaksi penjualan. Selain itu, untuk mendapatkan fitur lebih lengkap, bisa upgrade ke versi premium. Caranya dengan melakukan pembayaran biaya berlangganan.

Money Lover adalah aplikasi untuk mengatur anggaran, keuangan serta budget bisnis anda. Di samping itu, aplikasi ini bisa mensinkronisasikan berbagai jenis perangkat ke dalam satu kesatuan dengan cara otomatis. 

Selain itu, ada beberapa pilihan fitur yang bisa memudahkan bisnis anda, antara lain mengontrol tagihan, utang piutang, scan untuk tanda terima dan sebagainya.

8. Si APIK

SI APIK adalah singkatan dari Sistem Informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan yang dapat membantu mencatat informasi tentang keuangan bisnis, terlebih bagi UMKM, dapat mencatat transaksi keuangan dan melakukan pembukuan.

Bagi anda yang berada di lingkungan dengan akses internet kurang stabil, maka SI APIK dapat diakses tanpa jaringan internet atau offline. Aplikasi ini cocok sekali bagi anda yang tidak begitu mengerti tentang ilmu akuntansi detail.

9. Finansialku

Ini adalah aplikasi untuk merencanakan keuangan bisnis, dapat mencatat, melakukan perencanaan keuangan hingga berinvestasi dengan cepat dan mudah. Anda juga dapat memanfaatkan financial check up untuk mengetahui kondisi finansial anda, dapat mengontrol keuangan, dan sebagainya.

10. Paper

Bagi pengusaha kecil, perusahaan startup, hingga freelancer, maka aplikasi Paper adalah platform untuk memudahkan pengiriman serta penagihan terkait invoice. Paper memiliki cara kerja yang cukup praktis, dimana platform ini bisa membuat penawaran harga resmi atau quotation, berupa barang, logo, PPN, hingga kuantitas. 

Di samping itu, ada fitur sales order dan invoice yang dapat anda kirim melalui Whatsapp, dapat menerbitkan kwitansi. 

11. Kledo

Anda dapat meninggalkan sistem pencatatan manual menggunakan aplikasi pencatatan otomatis dari Kledo. Kledo merupakan platform digital yang berfokus dalam aktivitas bisnis, antara lain berupa purchasing,  invoicing, inventory, bahkan bisa melakukan analisa terkait performa usaha anda.

Anda dapat menggunakan aplikasi berbasis cloud ini dengan mengaksesnya lewat android, Windows, Mac dan iOS. 

12. Teman Bisnis

Anda juga bisa menggunakan Teman Bisnis untuk mencatat transaksi penjualan. Beberapa fitur lain yang dapat digunakan yaitu dapat mengevaluasi sekaligus mengembangkan bisnis secara efisien dan mudah.

Teman Bisnis menawarkan fitur-fitur lengkap, mulai dari mencatat laporan keuangan, transaksi bisnis, laporan persediaan, hingga memantau utang piutang.

Cara kerja aplikasi ini cukup simpel, anda bisa mencatat keseluruhan transaksi dan memantau laporan finansial bisnis tanpa jaringan internet. Selanjutnya, anda dapat mengunduh laporannya sekaligus dapat mengambil keputusan bisnis dalam memajukan bisnis anda. 

Kesimpulan

Itulah rekomendasi aplikasi pencatatan penjualan yang dapat anda pilih. Namun jika anda kebingungan menentukan opsi aplikasi terbaik, EQUIP dapat menjadi solusi aplikasi yang paling direkomendasikan. 

Kenapa harus memilih EQUIP? karena EQUIP merupakan penyedia aplikasi dan software inovatif bagi bisnis yang telah terintegrasi serta menawarkan harga yang terjangkau. Anda dapat mengakses EQUIP dimana saja dan kapan saja.

Aplikasi pencatatan penjualan

Aplikasi bisnis EQUIP merupakan software yang dapat membantu bisnis anda dengan mengelola keseluruhan aspek usaha, seperti laporan keuangan hingga manajemen inventaris. Belum lagi, anda juga dapat mengakses database pelanggan serta mengelola penjualan.

Software POS EQUIP dirancang guna merampingkan setiap proses bisnis sekaligus memudahkan pemilik usaha untuk mengelola usahanya. Melalui aplikasi ini, para pebisnis bisa melacak keuangan, pelanggan, inventaris, hingga penjualan di satu tempat. 

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
+628111775117
×
Jadwalkan Demo Via WA