Mengenal Aplikasi Zahir Accounting: Kelebihan dan Kekurangannya!

Ada banyak penyedia software atau aplikasi sejenis Zahir di Indonesia yang menyajikan fitur lengkap untuk mengelola bisnis, yaitu aplikasi EQUIPERP. Anda bisa mengelola sistem akuntansi dengan mudah menggunakan EQUIP. Sementara itu, aplikasi Zahir Accounting merupakan pilihan software akuntansi yang sudah ada sejak dulu.

Aplikasi Zahir Accounting

Pengertian Aplikasi Zahir Accounting

Aplikasi Zahir adalah sebuah software akuntansi khusus untuk dapat membantu para penggunanya dalam melakuka pengelolaan keuangan bisnis. Aplikasi ini bisa anda gunakan untuk berbagai macam usaha, seperti UKM sampai perusahaan besar.

Ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan pada aplikasi ini, yaitu seperti pembuatan laporan keuangan, pelacaka hutang dan piutang, serta pencatatan transaksi keuangan. Di samping itu, aplikasi Zahir Accounting bisa membantu anda untuk memenuhi persyarata perpajakan sekaligus menawarkan fitur untuk mengelola gaji karyawan dan juga aset perusahaan.

Zahir mempunyai sistem antarmuka sederhana yang user friendly, menyuguhkan berbagai macam grafik dan laporan keuangan yang bisa membantu para pengguna untuk menganalisa terkait keuangan usaha mereka. Anda bisa mengakses aplikasi ini secara online, oleh sebab itu and abisa dengan mudah mengakses data finansial/keuangan kapanpun dan dimanapun.

Untuk melakukan manajemen keuangan bisnis, aplikasi ini bisa membantu para pengguna untuk dapat mempercepat pembukuan, melakukan pemantauan keuangan dengan mudah, serta dapat mencegah terjadinya kesalahan pencatatan keuangan. Sehingga Zahir bisa menjadi sebuah solusi ideal untuk wirausaha dalam mengelola keuangan usaha secara efisien dan efektif.

Baca Juga : 10 Software Akuntansi Online Terbaik Beserta Fiturnya

Manfaat atau Kelebihan Aplikasi Zahir Accounting

Manfaat Aplikasi zahir accounting

Ada beberapa manfaat atau kelebihan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi zahir, antara lain :

1. Cocok dengan 6 Industri yang Ada di Indonesia

Aplikasi Zahir bisa dimanfaatkan untuk berbagai macam industri di Indonesia. Ada 6 industri yang cocok memakai aplikasi Zahir di Indonesia, antara lain industri perdagangan, industri jasa, industri manufaktur, properti, keuangan dan juga kuliner.

Software ini sangat efektif bagi industri-industri yang ada di Indonesia. Melalui fitur-fitur lengkap, Zahir bisa membantu perusahaan dalam mengelola keuangan sekaligus dapat meningkatkan efisiensi operasional bisnis.

2. Kontrol Persediaan Antar Cabang

Aplikasi zahir accounting bisa mengontrol persediaan untuk antar cabang. Pada aplikasi ini, ada fitur bernama “multi location inventory”, sehingga memungkinkan para pengguna dapat mengatur persediaan barang di banyak cabang atau lokasi.

Melalui fitur yang satu ini, para pengguna bisa memantau persediaan barang di tiap cabang dengan cara real time. Di samping itu, Zahir memungkinkan para pengguna dalam melakukan penngiriman barang hingga ke antar cabang. Oleh sebab itu, persediaan barang dapat anda atur secara efektif.

Melalui Multi Location Inventory pada Zahir, maka pengguna bisa mengelola sistem persediaan barang yang ada di berbagai cabang secara efisien dan efektif. Oleh sebab itu, bisa meningkatkan kinerja bisnis dan produktivitas.

3. Kontrol Seluruh Kegiatan Keuangan Bisnis

Zahir adalah software akuntansi untuk membantu bisnis mengelola keuangan dengan cara terintegrasi. Pada aplikasi ini, ada banyak fitur, berupa pencattan transaksi keuangan, pembuatan laporan keuangan, pengelolaan hutang, manajemen stok, dan penggajian karyawan.

Dengan demikian, aplikasi ini bisa mengontrol seluruh aktivitas keuangan bisnis. Termasuk bisa mengelola pajak, sebab aplikasi ini juga sudah terintegrasi dengan e-Faktur dan e-SPT.

4. Integrasi

Zahir sudah terintegrasi dalam berbagai sistem atau aplikasi lain, karenanya mempermudah para pengguna untuk mengelola berbagai jenis aktivitas bisnis terkait keuangan.

Ada beberapa integrasi pada aplikasi Zahir yang bisa anda manfaatkan, antara lain terintegrasi pada sistem e-faktur, terintegrasi dengan e-SPT, sistem penggajian atau payroll, sistem manajemen stok dan telah terintegrasi dengan banyak bank lokal yang ada di Indonesia.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Akuntansi UMKM Terbaik untuk Bisnis Anda

Jenis Layanan Yang Ada Pada Aplikasi Zahir Accounting

Di bawah ini ada beberapa jenis layanan yang dapat anda peroleh ketika menggunakan aplikasi Zahir Accounting, antara lain :

1. Aplikasi Zahir Accounting Small Business

Ini adalah sistem akuntansi untuk para pemula atau bagi pelaku usaha baru khususnya untuk UMKM. Pada software ini, ada banyak fitur yang tersedia, seperti hutang piutang, general ledger, cash in back, dan pembelian serta penjualan barang.

2. Software Zahir Accounting Flexy Trade

Ini adalah layanan sistem akuntansi bagi para pelaku bisnis distribusi dan perdagangan umum. Ada beberapa fitur yang tersedia pada layanan ini, antara lain hutang piutang, pembukuan, cash in back, dan persediaan barang.

3. Aplikasi Zahir Accounting Personal

Zahir personal merupakan sistem akuntansi yang berbasis teknologi bagi para pengusaha bisnis perorangan, pengusaha jasa, dan organisasi nirkabel. Aplikasi bukan hanya menawarkan beberapa fitur untuk pengelolaan barang maupu jasa, melainkan juga fitur untuk mengelola hutang, laporan aset, proyek, piutang,biaya dan anggaran pendapatan.

4. Aplikasi Zahir Accounting Standard

Ini adalah sistem akuntansi khusus untuk para pengguna yang mempunyai usaha di bidang produksi, baik itu kontraktor maupun manufaktur. Dalam software ini, sudah ada beberapa fitur pembelian, pengelolaan persediaan, penjualan, stock opname dan anggaran proyek.

5. Software Zahir Accounting Enterprise

Zahir enterprise merupakan sistem akuntansi bagi pelaku usaha yang bergelut dalam industri perdagangan umum, entah itu berskala kecil, skala menengah hingga besar.

Selain itu, Zahir Enterprise mempunyai alur transaksi lebih fleksibel dan kompleks. Dengan fitur-fitur berupa purchase order, purchase request, sales order, sales quotation, account payable, account receivable, assembly, stock opname, fasilitas multi, dan laporan laba rugi.

Kekurangan Pada Aplikasi Zahir Accounting

Selain kelebihan yang dapat anda peroleh dengan menggunakan aplikasi zahir, ada pula kekurangan yang harus anda ketahui terkait aplikasi ini, antara lain :

  1. Memberikan Waktu Pelatihan yang Singkat Kepada Client

Aplikasi zahir menawarkan penggunaan yang cukup kompleks, sehingga memungkinkan client-nya untuk mengikuti pelatihan singkat agar mengetahui bagaimana cara memakai aplikasi ini dengan efektif. Proses pelatihan tersebut bisa anda lakukan dengan cara tatap muka atau online, biasanya tergantung dari kebutuhan pengguna.

2. Terdapat Biaya Tambahan untuk Training Sistem Kepada Client

Banyak yang menganggap bahwa aplikasi ini memang cukup menguras kantong, selain harga softwarenya yang mahal tetapi juga ada biaya tambahan training sistem yang dibebankan kepada klien.

Walaupun harganya sampai merogoh kocek, tapi keputusan berinvestasi menggunakan software akuntansi berkualitas memang tetap harus anda pertimbangkan.

Baca Juga : Digitalisasi Pembuatan Laporan Stok Barang dengan Software Inventory

Rekomendasi Penyedia Software Seperti Zahir Accounting di Indonesia

equip

Jika anda ingin penyedia software lainnya seperti Zahir, maka pilihan idealnya adalah EQUIPERP. Ada banyak fitur dan layanan yang bisa anda dapatkan dengan menggunakan aplikasi atau software accounting EQUIPERP.

EQUIP adaah salah satu aplikasi akuntansi terbaik yang membuat sistem keuangan perusahaan menjadi lebih akurat. Melalui EQUIP, maka anda bisa lebih mudah mengelola invoice, rekonsiliasi bank degan otomatis, melacak expenses dan income.

Oleh karena itu, dari sisi laporan keuangan maka anda dapat memperolehnya dengan lengkap dengan hanya beberapa klik, memiliki tingkat akurasi yang tinggi, sehinga bisa mencegah human error.

aplikasi zahir accounting

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi Zahir Accounting dan aplikasi akuntansi terbaik lainnya seperti EQUIP ERP bisa membantu pengelolaan keuangan bisnis anda lebih optimal. Anda hanya perlu fokus terhadap hal-hal yang berkaitan dengan perkembangan perusahaan. Dapatkan demo gratis software EQUIP ERP di sini.

Artikel Terkait

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now