Aplikasi Majoo: Solusi Untuk Usaha UKM Anda

Jika anda seorang wirausaha, maka ada banyak kebutuhan yang harus anda penuhi untuk mengelola usaha anda. Kebutuhan-kebutuhan tersebut meliputi keterampilan dalam pemasaran, manajemen, melek teknologi, keterampilan komunikasi, dan jaringan. Seperti dalam hal penggunaan aplikasi, salah satunya aplikasi kasir Majoo untuk mengelola usaha UMKM anda.

Aplikasi Majoo adalah platform wirausaha yang dapat membantu anda untuk mengelola usaha dengan lebih mudah, dalam platform ini ada banyak pilihan fitur menarik yang bisa dimanfaatkan. Dengan menggunakan platform ini, tentu saja membuat usaha anda bisa berjalan dengan lancar.

DemoGratis

Pengertian Aplikasi Majoo

Aplikasi Majoo adalah salah satu aplikasi khusus untuk mengelola bisnis UMKM, sehingga banyak digunakan oleh para wirausaha dalam mengelola bisnisnya. Ini adalah aplikasi wirausaha yang menyajikan fitur lengkap untuk membantu para pelaku UMKM.

Kita ketahui bahwa sekarang ini, sudah menjadi tuntutan bagi wirausaha untuk dapat mengikuti perkembangan teknologi dan zaman. Termasuk dalam hal penerapan teknologi digital untuk operasional bisnisnya.

Dengan menggunakan Majoo, para pelaku UKM bisa memperoleh banyak fitur, antara lain struk, laporan keuangan dan juga menu digital.

Baca Juga :  Rekomendasi Aplikasi Bisnis Terbaik di Indonesia

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Majoo

Aplikasi Majoo

Mengingat ada banyak aplikasi sejenis Majoo yang bisa anda pilih saat ini, tentu saja peting untuk mengetahui kelebihan aplikasi POS Majoo yang dapat anda peroleh jika memakai aplikasi ini. Berikut ulasannya :

1. Mudah Digunakan

Salah satu kelebihan Majoo yaitu mudah digunakan atau user friendly. Pasalnya Majoo menawarkan tampilan antarmuka yang sangat ramah bagi pemula. Hal inilah yang membuat aplikasi ini cocok sekali untuk usaha baru.

Selain itu, Anda dapat mengakses Majoo dengan mudah lewat berbagai macam perangkat, mulai dari tablet, PC hingga smartphone. Tentu saja kemudahan ini sangat membantu para wirausaha mikro hingga menengah yang mengalami keterbatasan device untuk mengelola bisnis mereka.

2. Fitur Lengkap

Majoo juga termasuk aplikasi yang menyajikan banyak fitur. Ada banyak pilihan fitur yang bisa anda gunakan pada aplikasi ini, seperti aplikasi inventoy, kasir online, aplikasi CRM, aplikasi karyawan, toko online, aplikasi owner, akuntansi, hingga analisis bisnis.

Melalui fitur-fitur di atas, maka bisa membantu anda megelola bisnis dengan mudah, seperti mengelola stok, memproses transaksi, mengelola absensi karyawan, mencatat pengeluaran dan biaya, serta memantau kondisi atau jalannya bisnis.

3. Biaya Terjangkau

Dengan Majoo, anda bisa menikmati banyak kemudahan dalam sistem manajemen bisnis meskipun harus membayar biaya untuk berlagganan. Namun tidak perlu khawatir, sebab biaya berlangganan aplikasi ini memang cukup murah dan terjangkau dari software POS lainnya.

Majoo telah menawarkan banyak pilihan paket layanan berbayar, dengan biaya mulai dari nominal Rp129.000 per bulannya. Karena menawarkan banyak paket, maka anda dapat meyesuaikan penggunaannya dengan anggaran yang anda miliki.

4. Paket Layanan Yang Beragam

Seperti yang sudah kita singgung di atas, bahwa aplikasi kasir Majoo menawarkan paket layanan yang beragam yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Hal ini tentu sangat mempermudah wirausaha dalam memilih layanan yang ideal ketika menggunakannya.

5. Customer Support 24 Jam

Selain menyuguhkan paket layanan beragam dengan fitur lengkap, Majoo juga menyediakan layanan Customer Support 24 jam. Jadi, anda tidak perlu khawatir lagi ketika ada keluhan atau hal-hal terkait aplikasi yang ingin anda tanyakan. Dengan menggunakan aplikasi POS Majoo, membuat anda lebih tenang dan leluasa memanfaatkan aplikasi untuk mengelola bisnis secara optimal.

6. Integrasi

Majoo menawarkan aplikasi wirausaha yang lengkap agar dapat mengelola bisnis lebih mudah. Dalam satu aplikasi, anda bisa mendapatkan banyak solusi, seperti pengelolaan penjualan, pembayaran, pelanggan, karyawan, inventori, keuangan, hingga pembiayaan usaha. Belum lagi, semuanya telah terintegrasi dengan mudah, memungkinkan anda semakin nyaman menggunakan aplikasi.

7. Dashboard

Dashboard aplikasi Majoo menawarkan interface yang yang sangat ramah bagi pengguna baru. Sehingga anda bisa melakukan navigasi tanpa repot sesuai kebutuhan dan fitur-fitur yang tersedia pada aplikasi.

Layanan Aplikasi Majoo

Selain kelebihan di atas, anda juga bisa menggunakan beberapa layanan dan fitur yang tersedia. Berikut diantaranya :

1. Aplikasi Kasir Majoo

Aplikasi kasir majoo menawarkan fitur seperti halnya mesin kasir pada umumnya. Menyajikan fitur untuk pencatatan penjualan yang memiliki kemampuan multi cabang, multi gudang dan multi kasir. Selain itu, aplikasi ini juga sudah memiliki navigasi berbeda untuk tiap-tiap jenis usaha yang dapat mencatat setiap orderan, pencatatan alur jasa, operasional meja dan juga komisi karyawan.

Tidak hanya itu saja, Majoo juga menyuguhkan metode pembayaran yang sangat lengkap. Sebut saja, dengan menggunakan e-wallet, cash, hingga EDC. Bahkan sudah memiliki kelengkapan fungsi operasional penting, antara lain fitur pembayaran cicilan, fitur buka tutup untuk kasir, gabung atau pisah layar, refund dan kontrol void dan sebagainya.

2. Inventory

Majoo juga telah memiliki fitur untuk mengelola stok bahan dan barang, melakukan pengaturan harga jual, resep, dan harga modal yang dapat dibedakan untuk tiap-tiap toko. Ada pula fitur mutasi stok yang ada antar gudang dan cabang, PO, stok terbuang, stok opname, dan stok produksi bahan baku.

Dalam fitur intentori, ada pula laporan analisis untuk belanja modal dan perputaran stok, upload produk massal melalui file XLS dan notifikasi stok.

3. Karyawan

Menawrkan fitur untuk megatur karyawan menggunakan password atau PIN beserta hak akses. Majoo juga memberikan fitur untuk laporan absensi menggunakan foto, jam pulag, jam masuk, otorisasi persetujuan untuk absensi karyawan, hingga total keseluruhan jam kerja.

Dalam fitur ini, para pelaku UKM akan memperoleh manfaat dalam mengatur komisi sampai multi komisi. Ada pula laporan komisi sesuai transaksi, pembayaran komisi dan karyawan serta produk.

Baca Juga :  Rekomendasi Software Rekrutmen Terbaik di Indonesia

4. CRM

CRM atau Customer Relationship Management adalah fitur untuk mengatur promo berupa voucher poin dalam memberikan reward untuk Customer.

Selain itu, anda juga dapat menggunakan fitur untuk marketing campaign, berupa email marketing atau SMS marketing yang memungkinkan anda untuk bisa mempromosika dan mengajak Customer membeli produk anda kembali.

Anda bisa mengelola data Customer melalui fitur CRM dan bisa melakukan promosi sesuai dengan kelompok pelanggan. Anda bahkan bisa memperoleh laporan lengkap mengenai analisis Customer, dari mulai produk kesukaan, total transaksi, tingkat kedatangan hingga yang lainnya.

5. Akuntansi

Aplikasi Majoo menawarkan fitur akunting untuk melakukan pencatatan faktur dan invoice, kas, biaya pengeluaran, buku besar, daftar akun, serta yang lainnya.

6. Analisis Bisnis

Analisis bisnis adalah fitur yang dapat anda akses lewat halaman utama pada Majoo, yang memungkinkan untuk memberikan laporan terkait analisis aktivitas berjalan. Dengan demikian, dapat membantu anda dalam membuat kebijakan dan keputusan bisnis.

Aplikasi Sejenis Majoo di Indonesia

EQUIPERP : Aplikasi Pengelola Bisnis Terbaik

Selain Majoo, ada salah satu aplikasi sejenis Majoo di Indonesia yang menawarkan fitur tidak kalah lengkap dengan harga terjangkau, yaitu aplikasi EQUIPERP yang dapat membantu anda mengelola bisnis UMKM dengan lebih mudah. Jika anda tertarik dan penasaran dengan aplikasi EQUIPERP, dapatkan demo aplikasi gratis sekarang juga dan mulai kelola toko anda dengan EQUIP!

Baca Juga :  Apa itu Aplikasi MOKA? Pengertian, Cara Kerja, dan Pentingnya untuk Bisnis

Kesimpulan

Aplikasi Majoo dan aplikasi sejenisnya memang sangat penting bagi wirausaha dalam mengelola toko atau bisnis mereka dengan mudah. Sehingga anda tidak perlu repot-repot harus mengurus segala aktivitas bisnis secara manual, karena semuanya bisa anda lakukan hanya dengan menggunakan satu platform saja.

aplikasi majoo

Artikel Terkait

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now