Home POS Aplikasi POS Android Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Aplikasi POS Android Terbaik di Indonesia Tahun 2023

0
36
Aplikasi kasir android

Jika anda memiliki usaha retail dengan jumlah produk yang banyak, tentu akan kewalahan jika harus mengelolanya dengan cara manual. Salah satu kelemahannya adalah bisa meningkatkan resiko terjadinya kesalahan saat anda membuat laporan pembukuan. Inilah saatnya untuk mulai menggunakan aplikasi POS android.

Dengan aplkasi, dapat membantu kegiatan operasional usaha anda menjadi lebih efisien dan efektif, khususnya jika usaha yang anda miliki berfokus pada bisnis retail atau menghasilkan produk tertentu. Lantas, apa itu aplikasi POS?

Aplikasi POS

Apa Itu Aplikasi POS?

POS (point of sales)biasanya dinamakan sebagai program kasir, yakni software yang digunakan untuk bertransaksi langsung bersama penjual. Di samping itu, aplikasi POS adalah gabungan dari meja kasir dengan mesin kasir. Maka dari itu, wajar rasanya apabila software ini sering kita jumpai di setiap mesin kasir berbasis perangkat android lewat penggunaan beberapa perangkat, seperti PC, hp dan tablet.

Software POS berfungsi untuk membuat pengelolaan transaksi menjadi lebih sederhana di mesin kasir, sehingga memungkinkan para staf dapat mengelola pembayaran menggunakan perangkat mobile, meskipun sedang offline.

Selain dapat mengelola transaksi penjualan atau keuangan saja. Aplikasi penjualan ini menawarkan layanan manajemen inventaris untuk membantu anda melakukan akurasi data.

Ada beberapa fitur yang bisa anda dapatkan dari software POS, antara lain manajemen diskon, pengelolaan sistem multi store, manajemen loyalitas customer, integrasi barcode, dan sinkronisasi harga dengan produk.

Mengingat banyaknya keuntungan yang anda peroleh, tidak heran apabila aplikasi ini menjadi jawaban tumbuhnya bisnis retail yang kian pesat. Selain itu, mempermudah bisnis karena tidak perlu lagi harus menggunakan sistem kasir konvensional.

Rekomendasi Aplikasi POS Android Terbaik di Indonesia Tahun 2023

Jika anda kebingungan memilih aplikasi POS terbaik untuk bisni, sebaiknya cek rekomendasi aplikas berikut ini :

1. POS EQUIP

EQUIP termasuk salah satu penyedia layanan sistem POS dengan harga terjangkau, yang sudah memiliki fitur lengkap, tanpa limit jumlah pengguna. Anda dapat mencatat transaksi, mengatur promosi, membuat laporan keuangan sampai mengelola inventaris dengan praktis dan mudah memakai software POS yang sudah terintegrasi.

Mengoptimalkan proses pencatatan transaksi menggunakan perangkat lunak POS EQUIP, dapat mengupdate layanan data inventory menggunakan software POS yang terlengkap.

Aplikasi POS android

Anda bisa menggunakan sistem kapan saja dan dimana saja, dengan akses internet. Software ini dirancang untuk menawarkan kemudahan dalam manajemen inventory dan pengelolaan transaksi yang ada di berbagai industri maupun perusahaan.

2. Jubelio POS

Jubelio POS adalah aplikasi POS android yang didesain secara khusus bagi para pengguna layanan Jubelio Omnichannel, yang mempermudah melakukan transaksi pembelian dan penjualan offline. Dalam Jubelio POS, toko online biasanya disebut sebagai outlet. Ada 2 pilihan dashboard dalam Jubelio POS, antara lain Mesin Kasir dan BackOffice.

3. Jurnal POS

Rekomendasi aplikasi POS android selanjutnya yaitu Jurnal POS yang bisa membantu mengelola usaha anda melalui fitur manajemen persediaan barang, manajeen akuntansi dan manajemen karyawan.

Jurnal id POS bisa diintegrasikan aplikasi Jurnal yang bertujuan untuk mengelola keuangan, karenanya dapat mempermudah melacak sistem keuangan usaha anda. Di samping itu, aplikasi ini juga telah memiliki fitur reporting sehingga memungkinkan untuk mengecek laporan stok barang dan penjualan dengan cara real time.

4. Ireap POS

Aplikasi IREAP POS merupakan salah satu aplikasi POS android yang sangat cocok bagi anda yang sedang menjalankan usaha restoran, retail, franchise, kafe, maupun yang lainnya. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda akan mendapatkan laporan penjualan secara otomatis, mengontrol stok barang dan bisa mengelola harga barang.

5. HashMicro

Aplikasi kasir selanjutnya yang bisa membantu usaha retail dapat berkembang yaitu HashMicro. Dengan menggunakan aplikasi dari HashMicro, ada beberapa fitur retail POS, seperti stok transfer, mengelola inventaris hingga dapat menjalankan program promosi dengan mudah. Anda dapat melakukan analisa penjualan hingga di seluruh cabang secara otomatis.

Adanya POS HashMicro, membuat anda lebih mudah menggunakan aplikasi ini sebab menyediakan user interface sederhana, ringan dan cepat. Di samping itu, dapat meningkatkan loyalitas customer, serta memungkinkan pencarian barang menjadi lebih mudah.

POS HashMicro juga menyediakan laporan penjualan secara akurat yang ada di setiap cabang secara realtime. Anda dapat mengakses aplikasi ini kapanpun dan dimanapun.

6. Accurate POS

Aplikasi Accurate POS merupakan aplikasi POS bagi bisnis kecil maupun menengah yang menawarkan beberapa fitur lengkap. Fitur-fitur tersebut antara lain, manajemen karyawan, manajemen stok, manajemen penjualan, dan manajemen keuangan.

Ini adalah aplikasi yang juga menawarkan fitur reporting, sehingga memungkinkan penggunanya dapat melacak penjualan, pengeluaran dan keuntungan bisnis dengan cara realtime. Belum lagi, aplikasi ini bisa anda integrasikan bersama perangkat POS, antara lain scanner printer, serta sistem barcode yang dapat mempermudah pembayaran dan transaksi.

Anda bisa menggunakan aplikasi ini untuk jenis bisnis apapu, seperti kafe, toko retail dan restoran. Accurate POS menwarkan banyak pilihan harga paket sesuai kebutuhan usaha, dari mulai paket yang dasar sampai paket premium yang menyediakan tambahan fitur seeperti integrasi dengan marketplace dan manajemen karyawan.

7. Majoo

Majoo merupakan salah satu pilihan aplikasi kasir yang berbasis Cloud. Aplikasi POS android ini menawarkan banyak pilihan fitur menarik, antara lain manajemen karyawan, berbagai pilihan sistem pembayaran dan manajemen stok.

Aplikasi Majoo telah dilengkapi oleh fitur reporting, sehingga memungkinkan penggunanya dapat melacak transaksi penjualan dan juga laba bisnis dengan realtime. Majoo POS bisa anda integrasikan menggunakan scanner dan printer yang dapat mempermudah proses pembayaran dan transaksi. Aplikasi ini bisa anda gunakan dalam berbagai jenis usaha, seperti usaha kafe, toko retail, dan restoran.

Ada fitur untuk pembuatan situs online shop yang bisa anda integrasikan ke dalam aplikasi POS, karenanya bisa mempermudah dalam melakukan transaksi penjualan online.

8. Olsera POS

Olsera POS termasuk salah satu rekomendasi software POS yang optimal bagi perkembangan bisnis dan operasional usaha anda. Fitur Olsera Dashboard juga sangat sederhana digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini, anda bisa merasakan kemudahan mengelola penjualan dan pembelian, kemampuan untuk menerima pesanan, pelacakan inventori hingga reservasi online.

9. Moka POS

Aplikasi Moka POS adalah sebuah perangkat lunak point of sale (POS) yang dirancang untuk membantu pengusaha mempermudah proses transaksi di toko atau bisnis mereka. Dengan Moka POS, pengguna dapat mengelola inventaris, menerima pembayaran, dan menganalisis data penjualan dengan mudah dan efisien. Moka POS dapat digunakan pada berbagai jenis bisnis, seperti kafe, restoran, toko baju, dan banyak lagi.

Fitur-fitur yang disediakan oleh Moka POS mencakup pencatatan penjualan, manajemen stok barang, pelacakan transaksi, pembuatan laporan penjualan, dan banyak lagi. Dalam proses transaksi, Moka POS dapat menerima pembayaran menggunakan berbagai metode seperti kartu kredit, kartu debit, dompet digital, dan lainnya. Selain itu, pengguna juga dapat mengakses Moka POS dari perangkat seluler mereka, sehingga memungkinkan mereka untuk mengelola bisnis mereka di mana saja dan kapan saja.

10. Pawoon POS

Aplikasi POS Pawoon adalah sebuah aplikasi point-of-sale (POS) yang dirancang khusus untuk digunakan di perangkat Android. Aplikasi ini dapat membantu pengusaha mengelola transaksi dan pengelolaan bisnis mereka dengan mudah dan efisien. Pawoon menyediakan fitur-fitur yang lengkap, seperti manajemen inventaris, pencatatan penjualan, pembuatan laporan, dan banyak lagi.

Dalam penggunaannya, Pawoon juga memungkinkan pengguna untuk memilih berbagai jenis pembayaran, seperti kartu kredit, kartu debit, dan dompet digital. Pawoon juga terintegrasi dengan beberapa layanan perbankan, sehingga proses pembayaran bisa dilakukan dengan lebih lancar dan cepat.

EQUIP POS, Aplikasi Kasir Terbaik untuk Bisnis

Dari semua rekomendasi software POS terbaik, Anda dapat memilih EQUIP POS yang menyediakan banyak fitur untuk membantu sistem kasir bekerja. Selain itu, EQUIP menyuguhkan aplikasi kasir dengan harga terjangkau, sehingga sangat ideal untuk bisnis UMKM maupun bisnis berskala besar.

Jika anda penasaran, anda bisa mencoba versi trialnya terlebih dahulu. Sehingga tidak perlu mengeluarkan modal untuk menggunakannya.

Kesimpulan

Untuk mempermudah bisnis retail dapat berjalan dengan baik, terutama dalam mengelola sistem penjualan, maka anda perlu aplikasi kasir bernama POS yang siap membantu mengelola bisnis dengan mudah.

Manfaat memakai aplikasi POS android adalah membuat laporan lebih rapi dan cepat. Anda bisa mencatat pengeluaran dan pemasukan barang. Bisa menghitung jumlah ketersediaan dari stok barang. Selain itu juga, bisa mempermudah manajemen untuk mengontrol transaksi.

aplikasi POS android

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
+628111775117
Ă—
Jadwalkan Demo Via WA