Rekomendasi Aplikasi Rumah Makan untuk Optimalkan Restoran Jelang Lebaran

Menjelang hari besar, banyak orang yang cenderung memilih untuk makan di luar rumah. Hal ini yang menyebabkan bisnis rumah makan memiliki peluang yang cukup besar pada momen menjelang lebaran ini. Namun, bisnis rumah makan memerlukan aplikasi rumah makan untuk memaksimalkannya.

Aplikasi rumah makan dapat menjadi salah satu strategi yang sangat efektif untuk meningkatkan pengalaman pelanggan menjelang momen lebaran. Dengan aplikasi ini, bisnis dapat mempermudah operasional saat mengalami penuhnya pesanan. Berikut ini adalah lima rekomendasi aplikasi rumah makan yang perlu Anda ketahui!

DemoGratis

EQUIP

aplikasi f&b

Sebagai salah satu aplikasi bisnis F&B terbaik di Indonesia, EQUIP memiliki fitur pengelolaan bahan baku yang berkualitas. Membeli banyak bahan baku sekaligus membuat bisnis F&B kesulitan melacak tanggal kadaluarsa dari masing-masing bahan makanan. Dengan sistem inventory management yang dilengkapi fitur FIFO, software ini menjamin kualitas bahan baku selalu segar.

Masa-masa lebaran yang padat seringkali membuat bisnis makanan mengalami salah melayani pesanan. Pencatatan pesanan pelanggan secara manual menjadi salah satu alasan yang berujung salah catat dan membuat kesal pelanggan. Dengan sistem POS yang EQUIP tawarkan mampu otomatiskan pencatatan pesanan sehingga lebih cepat dan akurat.

HashMicro

software kuliner

Rekomendasi selanjutnya adalah dari aplikasi rumah makan yang sudah digunakan oleh banyak bisnis, yakni aplikasi HashMicro. Dengan fiturnya, HashMicro mampu untuk efisiensikan proses transaksi pada setiap outlet serta mengelola data pelanggan, update stok barang, dan buat laporan penjualan secara otomatis. Dengan begitu, pesanan juga akan dapat terkelola dengan baik tanpa terlewat.

Selain itu, bisnis F&B juga memerlukan pengelolaan keuangan yang akurat. Dengan HashMicro POS F&B, bisnis Anda mampu mengelola keuangan seluruh cabang restoran di satu sistem terpusat untuk menghindari double-input. Dengan demikian, akan menghasilkan berbagai laporan keuangan dalam bentuk yang mudah dan cepat.

Loyverse

software F&B

Sebagai sebuah perusahaan yang bergerak di bidang digital, Loyverse memiliki tujuan untuk memudahkan operasional bisnis. Hal ini mereka tunjukan dengan fitur aplikasi kasir yang dapat mencatat penjualan dengan mudah. Fitur ini cocok bagi Anda yang sering mengalami kendala saat melakukan pencatatan karena banyaknya penjualan harian. Oleh karena itu, Anda dapat mengelola berbagai cabang dalam satu sistem dengan efektif.

Kyte

software F&B

Sama halnya dengan aplikasi dari Loyverse, Kyte memberikan fitur yang dapat memudahkan untuk mengelola bisnis rumah makan Anda. Namun, yang membedakan adalah Kyte lebih cocok untuk bagi bisnis kecil dan menengah atau UMKM. Hal ini karena sistem yang tersedia sangat mudah digunakan. 

Pawoon

software F&B

Terakhir adalah rekomendasi software rumah makan dari Pawoon. Sebagai salah satu pengembang aplikasi bisnis, Pawoon memberikan fitur untuk memudahkan pelanggan Anda nyaman dalam bertransaksi. Hal ini juga didukung dengan alternatif pembayaran yang bisa pelanggan Anda sesuaikan.

Baca juga: Pentingnya Penggunaan Software Restoran Bagi Perkembangan Bisnis Restoran Anda

FnB

Kesimpulan

Memiliki software rumah makan adalah hal yang penting bagi bisnis F&B. Dengan menggunakannya, beragam fitur dapat Anda nikmati untuk kemudahan bisnis Anda. Oleh karena itu, penting bagi bisnis untuk memilih aplikasi rumah makan yang sesuai dan tepat dengan keinginan bisnis.

Salah satu aplikasi rumah makan yang cukup populer adalah EQUIP. Sebagai pengembang aplikasi bisnis, EQUIP memiliki fitur POS berkualitas yang sudah digunakan oleh banyak bisnis F&B di Indonesia. Jika Anda ragu, jadwalkan demo gratis kami sekarang juga untuk menjawab keraguan itu!

 

Artikel Terkait

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now