Mengenal Jurnal: Software Akuntansi Online Terintegrasi

Software akuntansi online memiliki peranan penting dalam membantu individu maupun perusahaan untuk melakukan berbagai macam aktivitas akuntansi dengan lebih efisien dan efektif. Salah satu software akuntansi yang dapat anda gunakan adalah aplikasi Jurnal ID.

Baca Juga : Apa itu Aplikasi MOKA? Pengertian, Cara Kerja, dan Pentingnya untuk Bisnis

DemoGratis

Apa Itu Aplikasi Jurnal?

Aplikasi Jurnal merupakan software akuntansi bisnis yang dapat membantu penggunanya mengelola keuangan secara efektif dan lebih efisien. Ada banyak fitur yang bisa anda manfaatkan dalam aplikasi ini, antara lain mengelola pajak, membuat laporan keuangan, mengelola stok, manajemen arus kas dan sebagainya.

Jurnal ID bisa anda akses dengan cara online lewat perangkat seluler atau komputer, sehingga memungkinkan anda dapat mengakses data finansial kapan saja dan dari mana saja, asalkan tersambung ke internet.

Program ini juga sudah memiliki banyak fitur yag terintegrasi dan kolaborasi, sehingga mempermudah para pengguna bekerja sama bersama tim mereka. Selain itu, bisa mengintegrasikan data bersama aplikasi lain, diantaranya sistem manajamen persediaan dan sistem manajemen sumber daya manusia.

Melalui aplikasi jurnal ID, maka para pengguna bisa menghemat tenaga dan waktu untuk mengerjakan berbagai tugas akuntansi, meningkatkan keandalan data dan akurasi keuangan, menghemat biaya untuk mengelola akuntansi, serta meningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha.

Maka dari itu, aplikasi ini sangat penting bagi individu atau perusahaan yang hendak mengelola keuangan secara efisien dan efektif.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Akuntansi Terbaik untuk Bisnis Anda

Fitur Utama Aplikasi Jurnal

aplikasi jurnal id (https://www.jurnal.id/id/)
Sumber: Equiperp.com

Jurnal merupakan aplikasi untuk membantu para pengguna dalam mencatat kegiatan harian mereka berbentuk catatan atau jurnal. Aplikasi jurnal memiliki banyak fitur utama yang bisa menyesuaikan tujuan dan kebutuhan bisnis. Berikut ini, ada beberapa fitur yang terdapat pada aplikasi jurnal, antara lain :

1. Laporan Keuangan

Aplikasi Jurnal ID mempunyai fitur laporan keuangan, sehingga memungkinkan para pengguna membuat laporan tersebut, baik itu laporan arus kas, laba rugi, neraca, dan juga perubahan modal. Dengan adanya fitur ini, dapat mempermudah para pengguna melacak arus kas, membuat keputusan usaha lebih tepat dan dapat memahami kinerja keuangan dari perusahaan.

Anda bisa mengakses fitur yang satu ini, dengan cara masuk ke dalam akun Jurnal ID. Lalu memilih Laporan Keuangan pada menu utama. Selanjutnya pengguna bisa memilih mana jenis laporan keuangan yang akan dibuat lalu mengisi detail sesuai kebutuhan, berupa jumlah transaksi, tanggal dan nomor akun. Jika sudah terisi semua, aplikasi secara otomatis akan menghasilkan laporan dengan tepat.

2. Produk & Inventory

Aplikasi Jurnal ID juga menawarkan fitur produk dan inventory, berupa manajemen produk, penjualan dan pembelian, manajemen stok, harga dan diskon, serta laporan inventaris.Dengan adanya fitur-fitur ini, tentu saja sangat membantu pengguna untuk dapat memantau stok persediaan produk dan mendapatkan informasi mengenai pergeraka produk.

Menariknya lagi, aplikasi Jurnal bisa terintegrasi pada aplikasi lainnya, antara lain sistem manajemen toko online atau persediaan. Adanya integrasi tersebut memungkinkan para pengguna dapat memperoleh informasi secara akurat mengenai stok produk maupun aktivitas penjualan.

3. Akuntansi

Fitur akuntansi yang terdapat dalam aplikasi Jurnal ID meliputi laporan keuangan, sistem pengelolaan neraca dan transaksi keuangan. Dalam aplikasi ini juga ada beberapa fitur lain terkait akuntansi, seperti pengaturan anggaran, manajemen pajak, dan pemantauan arus kas.

4. Biaya & Anggaran

Dengan adanya fitur biaya dan anggaran ini, bisa membantu para pengguna melacak dan mencatat pendapatan serta pengeluaran terkait proyek atau penelitian tertentu. Ada beberapa fitur aplikasi yang tersedia dalam aplikais jurnal guna memantau anggaran, antara lain :

  • Kelola anggaran, para pengguna bisa menentukan budget maksimum untuk proyek atau penelitian mereka sekaligus dalam memantau budget ketika merekam pengeluaran.
  • Rekam pengeluaran, para pengguna bisa mencatat keseluruhan biaya terkait proyek atau penelitian, antara lain biaya peralatan, biaya perjalanan dan lainnya.
  • Laporan biaya, anda bisa menghasilkan sebuah laporan pengeluaran yang bisa membantu memantau pegeluaran sekaligus mengecek dimana mereka bisa menghemat anggaran.

Dengan adanya fitur-fitur di atas bisa membantu para pengguna aplikasi dalam mengelola keuangan bisnis secara efisien dan efektif, sekaligus dapat menghidari pengeluaran apa saja yang tidak begitu diperlukan. Selain itu, dapat menjaga keuangan usaha agar tetap sehat.

Baca Juga : Sistem Akuntansi: Pengertian, Unsur,Kelebihan, dan Penerapannya

Kelebihan Akuntansi Jurnal

Selain memiliki fitur-fitur di atas, aplikasi Jurnal ID juga memiliki banyak kelebihan yang bisa anda dapatkan, antara lain :

1. Pionir Sistem Akuntansi Online Pertama di Indonesia

Aplikasi Jurnal adalah pionir sistem akuntansi online yang pertama di Indonesia. Ini adalah platform yang menawarkan solusi mempermudah pengelolaan akuntansi dan keuangan untuk perusahaan.

Melalui aplikasi jurnal, para pengguna bisa melakukan banyak aktivitas akuntasi, antara lain membuat laporan keuangan, mencatat transaksi, serta mengelola inventaris secara efisien dengan mudah. Di samping itu, jurnal telah memiliki banyak fitur untuk mempermudah pengguna dalam mengelola pajak, mengirim faktur, dan menerima pembayaran.

2. Fitur Terlengkap, Terintegrasi Dalam Satu Platform

Jurnal menawarkan program akuntansi terintegrasi yang dapat mengurus semua pekerjaan keuangan usaha dengan otomatis dan mudah. Fitur sederhana dan terlengkap dalam membantu menuntaskan terkait pekerjaan keuangan bisnis. Belum lagi, aplikasi ini menyediakan fitur terlengkap, sehingga menyajikan satu solusi akuntansi untuk seluruh kebutuhan pekerjaan.

3. Layanan After Sales Terbaik dengan Fitur Live Chat

Jurnal juga memiliki layanan after sales terbaik melalui fitur live chat yang responsif. Dengan adanya layanan ini, dapat membantu layanan terhadap pelanggan dan juga memastikan kepuasan pelanggan itu sendiri. Dengan adanya layanan ini, tentu saja bisa meningkatkan reputasi pada aplikasi sekaligus dapat memastikan kepuasan Customer dengan baik.

Aplikasi Sejenis Jurnal di Indonesia

EQUIP ERP

EQUIP ERP merupakan aplikasi software berbasis ERP atau enterprise resource planning untuk membantu pihak perusahaan mengelola dan mengintegrasikan berbagai macam aspek operasional usaha mereka. Ini adalah aplikasi yang bisa membantu mengelola setiap fungsi bisnis, antara lain produksi, keuangan, penjualan, sumber daya manusia, persediaan, dan pemasaran.

EQUIP ERP menawarkan banyak fitur, antara lain manajemen rantai pasokan, analisis data, manajemen aset, manajemen SDM, manajemen keuangan, dan produksi. Melalui data yang dapat anda akses secara real time, dengan aplikasi ini bisa membantu pihak manajemen membuat kebijakan atau keputusan lebih baik, sekaligus dapat meningkatkan efisiensi bagi operasional perusahaan.

Aplikasi EQUIP ERP bisa anda sesuaikan dengan kebutuhan usaha anda. Aplikasi ini sangat cocok bagi perusahaan kecil, menengah hingga besar. Anda juga bisa mengakses aplikasinya lewat perangkat desktop dan seluler.

Accounting

Kesimpulan

Aplikasi Jurnal ID memang sangat membantu bisnis anda dapat berjalan dengan baik. Memilih sistem akuntansi untuk bisnis sangat penting, karena dapat membantu operasional bisnis berjalan dengan baik. Maka dari itu, anda bisa memilih EQUIP ERP sebagai solusi akuntansi bisnis. Menariknya, EQUIP menawarkan versi aplikasi demo secara gratis yang memungkinkan anda dapat menguji performa aplikasi ini. Tertarik menggunakannya? Coba versi aplikasi demo gratis EQUIP sekarang juga!

Artikel Terkait

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now