5 Ide Desain Agar Toko Kue Anda Menjadi Aesthetic

Toko kue menjadi salah satu pilihan Anda untuk memulai suatu bisnis pada saat ini. Dengan membuat konsep dan desain toko kue yang menarik, Anda mampu menggaet banyak konsumen untuk datang ke toko Anda. Selain memperhatikan kualitas rasa dari kue yang Anda jual, Anda juga harus memperhatikan konsep yang ingin Anda bangun dari toko Anda. Karena saat ini konsep dan desain toko yang menarik akan banyak konsumen berdatangan, selain mereka menikmati kue yang Anda jual, mereka juga bisa berfoto pada spot tertentu untuk mereka bagikan pada sosial media mereka. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi POS dari EQUIP sehingga Anda bisa mengatur promosi toko Anda dengan baik. Selain itu aplikasi akuntansi yang EQUIP miliki juga dapat membantu usaha toko Anda dengan mengotomatiskan berbagai finansial bisnis Anda.

Saat ini ada banyak toko kue yang memiliki konsep beragam dari desain industrial hingga ke minimalis dan aesthetic. Salah satu toko kue yang memiliki kualitas produk yang baik dan memiliki ambience yang bagus adalah BEAU Bakery yang terletak di Darmawangsa, Jakarta Selatan. Agar bisnis toko kue Anda bisa berjalan dengan baik Anda juga bisa menggunakan bantuan dari software F&B dari EQUIP. Karena software ini dapat membuat laporan secara real-time dan mampu meningkatkan retensi pelanggan. Selain menggunakan bantuan aplikasi F&B terbaik di Indonesia, Anda juga bisa mengikuti beberapa tips untuk membuat toko kue Anda ramai pengunjung.

toko kue

Desain Toko Kue Kecil yang Menarik

bakery

Untuk mendirikan suatu toko fisik memanglah tidak mudah. Selain memerlukan tempat yang strategis, menyewa atau membeli suatu bangunan pada daerah ramai pengunjung memerlukan biaya yang tidak sedikit. Maka dari itu untuk membangun suatu toko tidak perlu dengan membeli atau menyewa tempat yang besar, karena dengan tempat yang kecil dengan konsep yang matang akan membuat toko kecil kue Anda menjadi terlihat minimalis dan sederhana. Anda bisa menyediakan beberapa kursi untuk pelanggan menunggu dan menikmati kue yang Anda jual. Serta dengan desain pencahayaan yang terang akan menghadirkan suasana toko menjadi lebih menarik.

Baca juga: 10 Kiat Sukses Memulai Bisnis Kuliner

Desain Toko Klasik dengan Jendela di Depan

bakery

Dengan menghadirkan konsep jendela di depan, konsep ini mampu membuat toko Anda terasa seperti toko-toko di Eropa. Selain itu konsep ini juga bisa menarik banyak konsumen karena Anda bisa menaruh kue yang Anda jual di jendela sehingga konsumen dapat melihat langsung jenis kue yang Anda jual dari luar toko. Jika Anda mengadakan suatu promosi mengenai toko Anda juga konsumen akan langsung bisa melihatnya karena jendela yang terdapat dalam konsep ini lumayan besar dan mampu melihat isi dari toko Anda.

Toko Kue Eksklusif dan Mewah

bakery

Berikutnya Anda bisa membuat konsep toko Anda terlihat eksklusif dan mewah. Biasanya pemilik konsep ini pemilik toko gunakan untuk menargetkan konsumen pada kalangan menengah atas. Dalam konsep desain ini biasanya identik dengan lemari pajangan kue yang terlihat glamor dengan penempatan lampu yang mendukungnya. Selain itu toko ini akan menggunakan warna cat interior yang mewah dan elegan seperti putih atau beige. Untuk menggunakan konsep ini memang membutuhkan dana yang tidak sedikit, maka tidak jarang harga kue yang dijual pun harganya akan melonjak tinggi.

Toko Kue Sederhana dengan Kursi Panjang

bakery

Jika Anda menginginkan toko Anda menjadi toko yang nyaman sebagai tempat nongkrong pengunjung Anda, Anda bisa memanfaatkan konsep ini. Karena dengan Anda menggunakan kursi panjang sebagai area konsumen untuk menikmati pesanannya. Selain itu kursi panjang juga bisa mendatangkan pelanggan yang lebih banyak karena konsumen bisa membawa banyak teman dengan begitu pendapatan yang Anda terima akan bertambah juga dengan ini.

Desain Toko ala Cafe

toko kue

Yang terakhir adalah dengan menggunakan konsep ala cafe. Maksud dari konsep ini adalah Anda menjual kue sebagai menu utama tetapi Anda juga menjual makanan dan minuman lainnya untuk menunjang tempat bisnis Anda. Selain memiliki etalase untuk meletakan kue agar terlihat cantik, konsep ini juga memiliki peralatan khusus untuk pembuatan produk kopi yang akan mereka sajikan. Tidak lupa juga konsep ini menyediakan meja dan kursi yang minimalis sehingga dengan ini akan membuat konsumen merasa nyaman saat menikmati hidangan mereka. Konsep tempat ini juga bisa dijadikan konsumen untuk tempat bekerja atau mengerjakan tugas-tugas.

Gambaran Pengelolaan Cafe dengan Software F&B

Dengan menggunakan aplikasi F&B untuk bisnis cafe Anda. Hal ini akan memudahkan Anda dalam mengelola bisnis Anda menjadi lebih baik lagi. Selain itu dengan bantuan aplikasi ini Anda mampu mengoptimalkan pengelolaan stok bahan untuk cafe Anda. Kelebihan lainnya adalah cafe Anda akan memiliki sistem POS yang mudah untuk Anda gunakan. Sistem ini juga mampu membuat e-menu untuk cafe Anda dan mampu meningkatkan retensi pelanggan cafe Anda.

Baca juga: Manfaat Penggunaan Sistem F&B dalam Industri Pangan di Indonesia

Kesimpulan

toko kue

Berdasarkan penjelasan tersebut dengan memiliki konsep yang matang terhadap toko kue yang ingin Anda jalankan, maka toko kue Anda akan mampu untuk menarik berbagai konsumen untuk mengunjungi toko Anda. Memiliki toko dengan konsep yang menarik memang menjadi andalan bagi para pemilik bisnis. Namun kualitas dari rasa produk yang dijual juga harus enak sehingga pengunjung akan terus kembali ke toko Anda. Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi F&B terbaik dari EQUIP. Dengan aplikasi ini Anda akan terbantu dengan efisiensi pengelolaan stok bahan dan supplier dari toko Anda. Sehingga kualitas dari bahan yang Anda gunakan terjamin kualitasnya dengan baik.

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
+628111775117
×
Jadwalkan Demo Via WA