Coba Gratis

Sistem Pembelian Terunggul untuk Kembangkan Bisnis Anda

Software Procurement EQUIP dapat meningkatkan manajemen bisnis Anda mulai dari biaya procurement yang lebih efisien, sederhanakan pengelolaan purchasing untuk multi cabang hingga analisa stok yang komprehensif

Software Procurement EQUIP Meningkatkan Profit Bisnis Anda

Dapatkan kemudahan mengelola berbagai permintaan pembelian dengan sistem procurement terlengkap

Software Procurement EQUIP

Software Procurement EQUIP dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengelolaan pengadaan barang dari berbagai jenis perusahaan dan industri

Purchase Request Portal

EQUIP dilengkapi e-catalogue untuk memudahkan proses procurement dan melacak semua PR dari berbagai divisi di satu layar.

Perbandingan RFQ

Kelola tender pembelian dari berbagai vendor dengan perbandingan Request for Quotation (RFQ)

Kemudahan Kelola Vendor

Dapatkan laporan lengkap seputar kinerja vendor/supplier bisnis Anda dengan fitur Vendor Evaluation System dari EQUIP.

Template Profesional

Sederhanakan pembuatan RFQ, Purchase Request, dan Purchase Order dengan template professional yang tersedia di aplikasi procurement EQUIP

Manajemen Order Blanket

Software Procurement EQUIP memudahkan Anda dalam mengelola pembelian berulang dari penyuplai yang sama untuk sederhanakan proses procurement.

Manajemen Multi-Level Approval

Mudahkan pembuatan multi-level approval matrix untuk setiap pengajuan pembelian barang dari berbagai divisi dan cabang di perusahaan Anda.

Sudah Dipercaya Ratusan Bisnis Ternama di Indonesia

EQUIP sudah berhasil membantu pemilik bisnis menyederhanakan proses bisnis mereka, meningkatkan produktivitas, dan pastinya keuntungan bisnis secara nyata.

Kelola Bisnis Pasti Lebih Mudah dengan EQUIP ERP​

Apa itu Software Procurement?

Software procurement adalah perangkat lunak yang membantu bisnis dan perusahaan mengelola proses pengadaan. Software ini dapat membantu dalam berbagai tugas, termasuk identifikasi kebutuhan, pemrosesan permintaan, seleksi vendor, dan pemantauan kontrak.

Software procurement/purchasing dapat memberikan berbagai manfaat bagi bisnis dan organisasi, termasuk efisiensi, akurasi, dan kontrol. Perangkat lunak ini tersedia dalam berbagai bentuk, mulai dari solusi sederhana hingga solusi kompleks. Pilihan perangkat lunak pengadaan yang tepat akan tergantung pada kebutuhan spesifik bisnis atau perusahaan.

Apa Saja Software Procurement Terbaik di Indonesia?

1. EQUIP

Aplikasi Procurement EQUIP juga bisa mengotomatiskan pembuatan Request for Quotation, Purchase Request, dan Purchase Order. Fitur persetujuan bertingkat yang otomatis akan menjamin keamanan seluruh proses tersebut. Anda bisa mengakses riwayat pembelian, kontrak kerja sama, katalog, kinerja supplier, dan semua aktivitas pembelian yang sedang terjadi secara real-time.

2. HashMicro

Hashmicro adalah solusi end-to-end untuk mengelola proses pembelian. HashMicro Procurement menyediakan fitur seperti pengajuan permintaan, penawaran dari supplier, pembelian, dan pembayaran. Software ini juga memiliki fitur seperti laporan dan analisis data untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian. HashMicro Procurement dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti sistem keuangan dan akuntansi.

3. Total ERP

Total ERP adalah solusi end-to-end yang digunakan untuk mengelola proses pembelian seperti e-sourcing, e-invoicing, dan e-purchasing. Fitur yang tersedia di Total ERP antara lain sistem keuangan dan akuntansi, serta analisis data untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian. Total ERP eProcurement dapat digunakan oleh perusahaan dengan skala besar dan dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti ERP dan sistem e-commerce.

4. Oracle iProcurement

Oracle iProcurement adalah software procurement yang dikembangkan oleh Oracle Corporation. Ini adalah solusi end-to-end yang dapat digunakan untuk mengelola seluruh proses pembelian, mulai dari pengajuan permintaan hingga pembayaran dan analisis data. Oracle iProcurement menyediakan fitur seperti katalog belanja online, workflows approval, integrasi dengan sistem keuangan dan akuntansi, serta laporan dan analisis data yang dapat digunakan untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian. Oracle iProcurement dapat digunakan pada perusahaan dengan skala besar dan juga dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti Oracle E-Business Suite dan Oracle Fusion Applications.

5. Coupa Procurement

Coupa Procurement adalah solusi software procurement yang dikembangkan oleh Coupa Software. Ini adalah platform end-to-end yang digunakan untuk mengelola proses pembelian seperti pengajuan permintaan, pembelian, dan pembayaran. Fitur yang tersedia di Coupa Procurement meliputi katalog belanja online, workflow approval, integrasi dengan sistem keuangan dan akuntansi, serta laporan dan analisis data untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian. Coupa Procurement dapat digunakan oleh perusahaan dengan skala besar dan dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti ERP, e-sourcing, dan e-invoicing.

6. Proactis Procure-to-Pay

Solusi dari Proactis yang digunakan untuk mengelola seluruh proses pembelian dari pengajuan hingga pembayaran. Fitur yang tersedia di Proactis Procure-to-Pay meliputi katalog belanja online, sistem approval, integrasi dengan sistem keuangan dan akuntansi, serta analisis data untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian.

7. Infor CloudSuite Procurement

Solusi dari Infor yang dapat digunakan untuk mengelola proses pembelian, termasuk katalog belanja online dan integrasi dengan sistem keuangan. Fitur yang tersedia di Infor CloudSuite Procurement meliputi katalog belanja online, sistem approval, integrasi dengan sistem keuangan dan akuntansi, serta analisis data untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian.

8. Procurify

Procurify adalah software procurement yang digunakan untuk mengelola permintaan pembelian, pengajuan dan pembayaran. Dengan Procurify, perusahaan dapat mengontrol dan melacak permintaan pembelian, mengatur workflows approval, dan mengelola pembelian dari beberapa sumber. Procurify juga menyediakan integrasi dengan sistem keuangan dan akuntansi, serta analisis data untuk meningkatkan efisiensi dan transparansi proses pembelian. Procurify dapat digunakan oleh perusahaan dengan skala kecil hingga besar dan dapat diintegrasikan dengan sistem lain seperti ERP dan sistem e-commerce.

Apa Saja Manfaat Menggunakan Software Procurement?

1. Mengontrol dan mengelola proses pembelian secara efisien: software procurement dapat digunakan untuk mengontrol dan mengelola seluruh proses pembelian, mulai dari pengajuan permintaan hingga pembayaran, sehingga perusahaan dapat meningkatkan efisiensi proses pembelian.

 

2. Meningkatkan transparansi: Aplikasi E-Purchasing dapat digunakan untuk memantau dan melacak seluruh proses pembelian, sehingga perusahaan dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas dalam proses pembelian.

 

3. Analisis data: Aplikasi Procurement dapat digunakan untuk mengumpulkan dan menganalisis data pembelian, sehingga perusahaan dapat mengambil keputusan yang lebih baik dan meningkatkan efisiensi proses pembelian.

 

4. Mengurangi risiko fraud: software procurement dapat digunakan untuk mengontrol dan mengelola proses pembelian secara efisien, sehingga perusahaan dapat mengurangi risiko terjadinya kecurangan dalam proses pembelian.

 

5. Pemantauan supplier: software procurement dapat digunakan untuk memantau dan mengelola kinerja supplier, sehingga perusahaan dapat meningkatkan kualitas produk yang dibeli dan mengurangi resiko terjadinya masal

Mengapa Bisnis Wajib Menggunakan Software Pembelian?

Bisnis dituntut untuk meningkatkan efisiensi biaya dan daya saing dalam mengelola proses pembelian. Salah satu cara untuk mencapai hal ini adalah dengan mengimplementasikan software procurement. Software procurement dapat mengotomatiskan proses pembelian, meningkatkan transparansi dan akuntabilitas, mengumpulkan dan menganalisis data pembelian, serta mengurangi risiko terjadinya kecurangan.

Selain itu, software procurement dapat digunakan untuk mengukur kinerja supplier dan mengelolanya, sehingga dapat meningkatkan kualitas produk yang dibeli dan mengurangi risiko terjadinya masalah kualitas produk. Dengan mengimplementasikan software procurement, bisnis dapat meningkatkan efisiensi biaya dan daya saing dalam mengelola proses pembelian, sehingga dapat meningkatkan keuntungan dan pertumbuhan bisnis.

Bagaimana Cara Memilih Software Procurement Terbaik?

1. Identifikasi kebutuhan bisnis Anda: pastikan software yang akan Anda pilih sesuai dengan kebutuhan bisnis Anda, seperti manajemen persediaan, pembelian, dan pengelolaan kontrak.

2. Bandingkan fitur yang ditawarkan: bandingkan fitur yang ditawarkan oleh software yang berbeda dan pastikan software yang Anda pilih memiliki fitur yang diperlukan.

3. Lihat reputasi vendor dan testimoni pelanggan: lakukan riset tentang reputasi vendor dan baca testimoni pelanggan sebelumnya untuk memastikan bahwa software yang Anda pilih memiliki track record yang baik.

4. Perhatikan harga dan jenis lisensi: periksa harga software dan jenis lisensi yang ditawarkan, serta dukungan yang tersedia setelah pembelian.

5. Evaluasi dan uji coba software: jika memungkinkan, evaluasi dan uji coba software tersebut sebelum membeli untuk memastikan bahwa software tersebut sesuai dengan kebutuhan Anda dan mudah digunakan oleh tim Anda.

Berapa Harga Software Procurement EQUIP?

Jika Anda berencana untuk menggunakan software procurement dalam waktu dekat, pastikan untuk memilih sistem yang dapat membantu Anda mengelola bisnis secara efisien. Ada banyak pilihan software procurement yang tersedia dengan berbagai fungsi dan harga, salah satunya adalah sistem procurement dari EQUIP. Software ini adalah pilihan tepat untuk segala jenis usaha dengan harga yang sepadan.

Software pembelian dari EQUIP adalah pilihan tepat bagi Anda yang mencari solusi yang lengkap dan mudah digunakan. Anda dapat menghemat waktu dan uang untuk segala jenis usaha. Dapatkan free trial untuk mencoba semua fitur dan manfaatnya.

EQUIP ERP

Rasakan Langsung Semua Benefit dari Sistem ERP Eksklusif Pilihan Enterprise Indonesia

Dipercaya oleh

Jangan tunda lagi, segera daftar untuk dapatkan demo sistem dan konsultasi GRATIS hari ini!

Icon EQUIP

Gabriella
Balasan dalam 1 menit

Gabriella
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami.
628111775117
×

Gabriella

Active Now

Gabriella

Active Now