Sistem ERP untuk Tingkatkan Produktivitas Bisnis Manufaktur

Lacak penggunaan material, kelola data pelanggan, dan pencatatan laporan keuangan secara otomatis dengan Software ERP yang komprehensif.

arrow

Dipercaya Oleh:

Manfaat Untuk Industri Manufaktur

Satu sistem dengan beragam manfaat bagi bisnis manufaktur Anda

...
Pengelolaan bahan baku dan stok lebih efektif

Pengelolaan inventaris secara otomatis di banyak gudang sekaligus yang dilengkapi dengan laporan yang lengkap

Peningkatan jumlah pelanggan

Kelola data pelanggan secara efektif dan pembuatan marketing campaign yang tertarget untuk menemukan calon pelanggan yang berkualitas

Sederhanakan manajemen keuangan

Efisiensikan pengelolaan berbagai transaksi dan data keuangan dengan penjadwalan pembayaran otomatis dan laporan keuangan secara real-time

Dipercaya Lebih dari Ratusan Perusahaan di Indonesia

Kami terus berinovasi agar bisa memenuhi beragam kebutuhan perusahaan dan industri yang ada

"Pendorong Modernisasi"
★★★★★

Kami menjual produk herbal ke banyak negara. Awalnya, kami kesulitan melacak penjualan dan mengelola supply chain. EQUIP memudahkan pengelolaan inventaris, keuangan, penjualan, pembelian di satu sistem sehingga mudah untuk dilacak.

beecho Bee Cho
"Kelola Ribuan SKU"
★★★★★

Pada awalnya kami kewalahan memenuhi jumlah pesanan dari pelanggan kami yang berjumlah ribuan setiap harinya. Namun, semenjak menggunakan EQUIP, kami bisa dengan mudah menyelesaikan setiap pesanan dalam hitungan menit.

onemart One Mart
"Tingkatkan Efisiensi"
★★★★★

Sebagai produsen peralatan perhotelan, alur kerja kami berfokus pada manajemen inventory dan pengelolaan klien. Sistem ERP EQUIP menyederhanakan proses bisnis kami mulai dari pengadaan hingga pengiriman barang ke klien.

forbes Forbes

Kelengkapan EQUIP ERP

Tingkatkan produktivitas bisnis manufaktur Anda dengan bantuan modul-modul berikut.

crm
CRM
  • Buat penawaran, sales order, & invoice secara otomatis
  • Buat laporan penjualan yang akurat
  • Kelompokkan pelanggan berdasarkan demografi
inventaris
Inventory
  • Lacak level stok di berbagai lokasi di satu platform
  • Otomatiskan proses pengadaan barang
  • Cegah overstocking atau understocking
procurement
Procurement
  • Tingkatkan kontrol pembelian dengan multi-level approval
  • Otomatiskan pembelian bahan material berulang dari vendor
  • Hasilkan laporan mendalam seputar proses procurement
accounting
Accounting
  • Hasilkan laporan keuangan yang akurat & real-time
  • Integrasi dengan bank untuk otomatiskan rekonsiliasi bank
  • Template invoice, struk, dan pembayaran yang profesional
manufaktur
Manufacturing
  • Otomatiskan pembuatan routing & proses produksi
  • Otomatiskan kalkulasi WIP & bahan baku
  • Minimalisir downtime dengan schedule management

Keuntungan Menggunakan Software ERP Manufaktur EQUIP

Otomatiskan pekerjaan rutin yang memakan waktu dengan EQUIP, fokuskan waktu dan tenaga Anda untuk mengembangkan bisnis Anda

case1

Sulit Pantau Stok
di Banyak Lokasi

Perusahaan manufaktur biasanya sulit melacak lokasi barang antara ribuan SKU di gudang, jika pelacakan masih dilakukan secara manual. Software barcode memudahkan pelacakan lokasi dan jumlah SKU tersebut langsung dari sistem.

case2

Overstocking dan Understocking

Overstocking atau understocking adalah hal yang sering terjadi di procurement manual. Untuk menghindarinya, banyak pengusaha mengotomatiskan pembuatan laporan dan estimasi pembelian barang dengan procurement software.

case3

Terlalu Lama Saat
Buat Laporan Keuangan

Pembuatan laporan keuangan manual sangat menyita waktu dan rentan dengan human-error. Sistem akuntansi yang terintegrasi dengan software manufaktur mengotomatiskan proses rekonsiliasi bank, pembukuan, dan manajemen keuangan perusahaan lainnya.

Bayar sekaligus

IDR 75.000,-

per user / bulan (minimal 3 user)

All-in-one features

Cocok untuk usaha UMKM yang sedang berkembang dan membutuhkan software dengan fitur yang lengkap

Coba Gratis

Bayar per bulan

IDR 85.000,-

per user / bulan (minimal 3 user)

All-in-one features

Cocok untuk usaha UMKM yang sedang berkembang dan membutuhkan software dengan fitur yang lengkap

Coba Gratis

price

Optimalkan bisnis Anda bersama EQUIPERP

cta-form

Apa Manfaat Software EQUIP bagi Industri Manufaktur?

Software EQUIP adalah solusi yang tepat untuk menyederhanakan kompleksitas operasional yang umumnya bisnis manufaktur hadapi. Anda dapat mencegah kendala dalam kegiatan produksi, optimalkan penjadwalan dan alokasi sumber daya, serta memperoleh visibilitas lengkap dari seluruh proses manufaktur. Mulai dari pengadaan inventaris, kalkulasi laporan biaya produksi, hingga perhitungan penggunaan mesin dan material, semuanya dapat dilakukan secara otomatis.

Tingkatkan kapasitas produksi pabrik, pilih solusi terlengkap untuk kebutuhan bisnis manufaktur Anda dengan berbagai fitur yang mutakhir. Software ERP Manufaktur dari EQUIP membantu mengatur perencanaan produksi agar proses manufacturing berjalan lebih optimal.

Umum ditemui sebagian besar sistem ERP tidak hadir dengan desain yang ramah pengguna, sulit untuk dioperasikan, dan hanya dapat dikonfigurasikan oleh ahli IT. Software EQUIP memiliki desain UI/UX yang mudah dioperasikan oleh user, bahkan bagi yang baru pertama kali menggunakan solusi ERP. Dapat dikatakan bahwa software ini menyesuaikan dengan user, karena dapat dikonfigurasi dengan mudah oleh pengguna, hanya membutuhkan beberapa kali sesi pelatihan. Selain itu, fitur-fiturnya telah terlokalisasi sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia.

Di tengah persaingan yang semakin ketat seperti sekarang, menjalankan bisnis dengan metode manual hanya akan membuat bisnis tertinggal dari yang lain. Dengan bantuan software ERP kami, Anda dapat mengotomatiskan berbagai pekerjaan administratif sehari-hari. Katakan selamat tinggal pada proses input data manual yang melelahkan dan rentan dengan human error. Software ERP dapat mempercepat pengelolaan data dalam jumlah yang besar dengan cepat dan tepat sehingga Anda dapat fokus untuk mengembangkan bisnis dan menghasilkan keuntungan lebih.

Software ERP on-premise atau ERP konvensional adalah sistem yang diinstal secara lokal pada server perusahaan. Biaya implementasinya terbilang tinggi, karena bisnis perlu membeli perangkat keras seperti server untuk menjalankan sistem serta mempekerjakan staf IT yang bertanggung jawab untuk mengelolanya.

Sementara itu, Cloud ERP memungkinkan pengelolaan data secara terpusat melalui koneksi internet. Cloud merupakan tempat penyimpanan yang lebih aman dan efisien. Sistem ERP jenis ini memerlukan biaya investasi yang jauh lebih rendah dibandingkan dengan ERP konvensional. Selain itu, Anda juga bisa mengurangi biaya operasional yang harus Anda keluarkan untuk membayar staff IT yang bertanggung jawab untuk mengelola server. Pemilik bisnis UMKM tak perlu lagi menyediakan infrastruktur seperti server yang harganya mencapai puluhan juta rupiah.

Sistem pembayaran SaaS bersifat subscription atau berlangganan, jadi lebih hemat biaya dan cocok untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Selain itu, SaaS juga sifatnya langsung siap pakai sehingga waktu implementasinya jauh lebih singkat. Sementara software beli putus membutuhkan waktu implementasi yang lebih panjang karena perusahaan umumnya perlu melakukan kustomisasi agar software bisa berjalan sesuai dengan kegiatan operasional bisnis. Hal ini juga yang membuat software beli putus harganya jauh lebih mahal dibandingkan SaaS.

Implementasi Software ERP EQUIP tidak membutuhkan waktu lama dan hanya dalam hitungan hari. Hal ini tentu saja amat menguntungkan ketika Anda harus mengimplementasikan software ERP dalam waktu singkat. Terutama jika dibandingkan dengan sistem beli putus yang butuh proses implementasi lebih lama, biasanya dalam kurun waktu bulanan hingga tahunan.
Copyright © equiperp.com
Tia

Tia
Balasan dalam 1 menit

Tia
Butuh Bantuan?

Hubungi tim ahli kami untuk konsultasi gratis melalui WhatsApp.
12.00
+628111775117
×
Butuh Bantuan?