Pencatatan Laporan Keuangan
Lebih Mudah dan Akurat

Sistem Akuntansi EQUIP memberikan informasi yang diperlukan bagi UMKM mulai dari arus kas hingga pembuatan laporan keuangan

Optimalkan Pencatatan Keuangan dengan Software Accounting EQUIP

Dapatkan kemudahan mengelola keuangan perusahaan dengan Sistem Akuntansi terbaik

Fitur Software Accounting EQUIP

Software Akuntansi EQUIP dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengelolaan keuangan berbagai tipe bisnis dan industri

Integrated E-Faktur

Pembayaran pajak untuk setiap pembelian jadi mudah karena Software Akuntansi EQUIP sudah terintegrasi dengan E-Faktur

Built in Professional templates

Software Akuntansi EQUIP menyediakan berbagai macam desain template untuk pembuatan invoice, struk dan voucher

Automasi Pembuatan Laporan

Buat laporan keuangan perusahaan yang lengkap, mulai dari transaksi, laba rugi, pengeluaran, dan lainnya dalam hitungan menit.

Riwayat Transaksi

Otomatiskan pencatatan transaksi bisnis Anda dengan Software Akuntansi. Permudah penyimpanan dan pengecekan data setiap saat.

Manajemen Petty Cash

Permudah pengelolaan petty cash perusahaan untuk mengetahui pengeluaran perusahaan dengan tepat dan cepat.

Kemudahan Pembayaran

Otomatiskan pencatatan pembayaran dari pelanggan ataupun pembayaran ke vendor dalam satu platform yang terintegrasi.

Sudah Dipercaya Ratusan Bisnis Ternama di Indonesia

EQUIP sudah berhasil membantu pemilik bisnis menyederhanakan proses bisnis mereka, meningkatkan produktivitas, dan pastinya keuntungan bisnis secara nyata.

Optimalkan bisnis Anda

bersama EQUIP

Coba Gratis

Apa itu Software Akuntansi?

Software Akuntansi merupakan sistem accounting yang dirancang khusus bagi para akuntan untuk mempermudah pencatatan transaksi bisnis yang umumnya dilakukan secara manual. Dengan bantuan program ini, Anda dapat melacak segala jenis transaksi yang terjadi sehingga operasional bisnis akan lebih terorganisir. Program akuntansi EQUIP ini dilengkapi dengan berbagai jenis fitur yang perusahaan butuhkan dalam proses pengelolaan finansial, seperti manajemen faktur dan pembayaran, manajemen nota kredit dan debit, manajemen pajak yang terlokalisasi, pembuatan berbagai laporan keuangan, manajemen multi-mata uang, rekonsiliasi rekening bank, akun analitik, dan lainnya.

Umum ditemui sebagian besar sistem ERP tidak hadir dengan desain yang ramah pengguna, sulit untuk dioperasikan, dan hanya dapat dikonfigurasikan oleh ahli IT. Software EQUIP memiliki desain UI/UX yang mudah dioperasikan oleh user, bahkan bagi yang baru pertama kali menggunakan solusi ERP. Dapat dikatakan bahwa software ini menyesuaikan dengan user, karena dapat dikonfigurasi dengan mudah oleh pengguna, hanya membutuhkan beberapa kali sesi pelatihan. Selain itu, fitur-fiturnya telah terlokalisasi sesuai dengan regulasi pemerintah Indonesia.

Di tengah persaingan yang semakin ketat seperti sekarang, menjalankan bisnis dengan metode manual hanya akan membuat bisnis tertinggal dari yang lain. Dengan bantuan software ERP kami, Anda dapat mengotomatiskan berbagai pekerjaan administratif sehari-hari. Katakan selamat tinggal pada proses input data manual yang melelahkan dan rentan dengan human error. Software ERP dapat mempercepat pengelolaan data dalam jumlah yang besar dengan cepat dan tepat sehingga Anda dapat fokus untuk mengembangkan bisnis dan menghasilkan keuntungan lebih.

Software ERP on-premise atau ERP konvensional adalah sistem yang diinstal secara lokal pada server perusahaan. Biaya implementasinya terbilang tinggi, karena bisnis perlu membeli perangkat keras seperti server untuk menjalankan sistem serta mempekerjakan staf IT yang bertanggung jawab untuk mengelolanya.

Sistem pembayaran SaaS bersifat subscription atau berlangganan, jadi lebih hemat biaya dan cocok untuk bisnis skala kecil hingga menengah. Selain itu, SaaS juga sifatnya langsung siap pakai sehingga waktu implementasinya jauh lebih singkat. Sementara software beli putus membutuhkan waktu implementasi yang lebih panjang karena perusahaan umumnya perlu melakukan kustomisasi agar software bisa berjalan sesuai dengan kegiatan operasional bisnis. Hal ini juga yang membuat software beli putus harganya jauh lebih mahal dibandingkan SaaS.

Implementasi Software ERP EQUIP tidak membutuhkan waktu lama dan hanya dalam hitungan hari. Hal ini tentu saja amat menguntungkan ketika Anda harus mengimplementasikan software ERP dalam waktu singkat. Terutama jika dibandingkan dengan sistem beli putus yang butuh proses implementasi lebih lama, biasanya dalam kurun waktu bulanan hingga tahunan.