Pencatatan Laporan Keuangan
Lebih Mudah dan Akurat

Sistem Akuntansi EQUIP memberikan informasi yang diperlukan bagi UMKM mulai dari arus kas hingga pembuatan laporan keuangan

Optimalkan Pencatatan Keuangan dengan Software Accounting EQUIP

Dapatkan kemudahan mengelola keuangan perusahaan dengan Sistem Akuntansi terbaik

Fitur Software Accounting EQUIP

Software Akuntansi EQUIP dirancang untuk memberikan kemudahan pada pengelolaan keuangan berbagai tipe bisnis dan industri

Integrated E-Faktur

Pembayaran pajak untuk setiap pembelian jadi mudah karena Software Akuntansi EQUIP telah terintegrasi dengan E-Faktur

Built in Professional templates

Software Akuntansi EQUIP menyediakan berbagai macam desain template untuk pembuatan invoice, struk dan voucher

Automasi Pembuatan Laporan

Buat laporan keuangan perusahaan yang lengkap, mulai dari transaksi, laba rugi, pengeluaran, dan lainnya dalam hitungan menit.

Riwayat Transaksi

Otomatiskan pencatatan transaksi bisnis Anda dengan Aplikasi Akuntansi. Permudah penyimpanan dan pengecekan data setiap saat.

Manajemen Petty Cash

Permudah pengelolaan petty cash perusahaan untuk mengetahui pengeluaran perusahaan dengan tepat dan cepat.

Kemudahan Pembayaran

Otomatiskan pencatatan pembayaran dari pelanggan ataupun pembayaran ke vendor dalam satu platform yang terintegrasi.

Sudah Dipercaya Ratusan Bisnis Ternama di Indonesia

EQUIP sudah berhasil membantu pemilik bisnis menyederhanakan proses bisnis mereka, meningkatkan produktivitas, dan pastinya keuntungan bisnis secara nyata.

Optimalkan bisnis Anda

bersama EQUIP

Coba Gratis

Apa itu Software Akuntansi EQUIP?

Software akuntansi adalah aplikasi yang dikembangkan untuk membantu perusahaan dalam mengelola keuangan mereka. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengelola aspek keuangan seperti pembukuan, laporan keuangan, pengelolaan pajak, dan analisis keuangan. Fitur yang ditawarkan oleh software akuntansi EQUIP meliputi pembuatan jurnal, pembukuan transaksi, pembuatan laporan keuangan seperti neraca, laba rugi dan cash flow, serta integrasi dengan sistem lain seperti sistem penjualan, pembelian dan inventori. 

Software akuntansi dapat digunakan oleh perusahaan dari berbagai ukuran dan jenis, dari perusahaan kecil sampai perusahaan besar. Beberapa software akuntansi yang populer diantaranya adalah EQUIP, HashMicro, dan MitraHash. Selain itu software akuntansi juga dapat diakses secara online yang disebut dengan software akuntansi online, yang memungkinkan perusahaan untuk mengelola keuangan secara real-time dan dapat diakses dari mana saja, dengan internet. Software akuntansi online dari EQUIP juga memungkinkan perusahaan untuk melakukan integrasi dengan sistem lain seperti sistem penjualan, pembelian, dan inventori yang memudahkan dalam proses pengambilan keputusan bisnis.

1. EQUIP

EQUIP adalah aplikasi akuntansi online yang sangat baik dan terbaik. Anda dapat mengoptimalkan proses pencatatan transaksi keuangan Anda dengan menggunakan software akuntansi dari EQUIP. Anda dapat mengelola keuangan bisnis Anda dengan menggunakan sistem akuntansi terbaik. Dengan menggunakan sistem akuntansi dari EQUIP, Anda akan memperoleh informasi yang diperlukan oleh pemilik UMKM seperti arus kas hingga pembuatan laporan keuangan. Software akuntansi EQUIP juga membantu Anda dalam mengelola lacak pendapatan, invoicing dan rekonsiliasi bank dengan cara yang otomatis.

 

2. HashMicro

HashMicro adalah salah satu software akuntansi terbaik yang menggunakan sistem ERP yang serbaguna dan sempurna untuk setiap jenis bisnis. Software ini menyediakan berbagai pilihan paket yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan bisnis Anda. HashMicro sangat efektif dalam membantu pemilik usaha menengah ke bawah yang sedang mencari dasar manajemen akuntansi, hingga perusahaan besar yang memerlukan solusi perencanaan finansial yang komprehensif.

 

3. MitraHash

MitraHash dapat membantu Anda mengelola keuangan bisnis Anda secara profesional, praktis dan mudah. Aplikasi akuntansi online dari MitraHash ini memungkinkan setiap orang untuk menjadi seorang akuntan profesional. Ada beberapa fitur yang disediakan dalam aplikasi ini, seperti fitur invoice dan manajemen piutang, automasi perhitungan Harga Pokok Penjualan (HPP) dan laporan keuangan lengkap.

 

4. SAP Business One

Software SAP adalah perangkat lunak akuntansi yang dirancang khusus untuk manajemen bisnis besar dan enterprise. Aplikas akuntansi SAP dirancang untuk melakukan otomasi bisnis secara keseluruhan, terutama dalam hal penjualan, keuangan, perencanaan produk dan persediaan, manajemen proyek, analisis dan intelijen bisnis, serta pembelian dan supply chain.

 

5. Freshbook

FreshBooks adalah perangkat lunak akuntansi online yang dirancang khusus untuk freelancer dan bisnis kecil yang didasarkan pada penyimpanan cloud. Aplikasi ini menyediakan fitur seperti pembuatan faktur, laporan keuangan dan integrasi dengan aplikasi lain seperti sistem pembayaran online.

 

6. Zahir

Zahir Accounting adalah aplikasi akuntansi yang sudah cukup lama digunakan di Indonesia dan telah mengalami inovasi selama lebih dari 20 tahun. Aplikasi ini sangat cocok digunakan oleh UMKM hingga perusahaan besar.

 

7. Oracle

Oracle ERP Cloud adalah solusi ERP yang ditawarkan oleh Oracle Corporation, yang memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan oleh pengguna, termasuk Oracle Financials Cloud, Oracle Procurement Cloud, Oracle Risk Management, Oracle EPM Cloud, dan SCM Cloud.

 

8. Xero

Xero adalah perusahaan yang didirikan pada tahun 2006 dan menjadi salah satu software akuntansi berbasis cloud yang terpercaya di Inggris Raya, Australia, Selandia Baru, dan Indonesia. Aplikasi ini memiliki beberapa fitur yang dapat digunakan oleh pengguna, seperti pembayaran tagihan, biaya klaim, koneksi bank, laporan keuangan, pengiriman invoice, dan penerimaan pembayaran.

 

9. Wave

Wave adalah aplikasi akuntansi online yang menawarkan berbagai fitur seperti pembuatan faktur dan laporan keuangan, serta dapat diintegrasikan dengan aplikasi lainnya. Keunggulannya adalah mudah dan gratis digunakan, namun fitur yang tersedia mungkin terbatas dibandingkan dengan software akuntansi lain dan mungkin tidak cocok untuk bisnis yang memerlukan proses akuntansi yang lebih kompleks.

 

10. Quickbooks

QuickBooks adalah perangkat lunak akuntansi yang populer yang menyediakan fitur seperti pembuatan laporan pajak, faktur, dan laporan keuangan. Keunggulannya termasuk mudah digunakan, cocok untuk bisnis kecil, dan memiliki banyak integrasi dengan aplikasi lain, seperti sistem pembayaran online.

1. Efisiensi dan kecepatan dalam mengelola data keuangan: aplikasi laporan keuangan dapat membantu mengatur dan mengelola data keuangan dengan lebih cepat dan efisien dibandingkan dengan metode manual.

2. Laporan keuangan yang akurat dan terperinci: software akuntansi dapat membantu dalam pembuatan laporan keuangan yang akurat dan terperinci, sehingga memudahkan untuk menganalisis kondisi keuangan perusahaan.

3. Integrasi dengan sistem lain: aplikasi akuntansi dapat digunakan untuk melakukan integrasi dengan sistem lain seperti sistem penjualan, pembelian, dan inventori, sehingga memudahkan dalam proses pengambilan keputusan bisnis.

4. Akses dari mana saja dan kapan saja: software akuntansi dapat digunakan untuk melakukan akses dari mana saja dan kapan saja, sehingga memudahkan dalam melakukan monitoring dan kontrol atas kondisi keuangan perusahaan.

5. Analisis yang lebih baik: Software akuntansi dapat memberikan informasi yang lebih detail dan jelas dalam hal analisis laporan keuangan, seperti anggaran, proyeksi, dan lainnya.

6. Automatisasi proses: aplikasi akuntansi dapat mengotomasikan proses seperti pembuatan invoice, pembayaran, dan lainnya yang mengurangi kesalahan manusia dan meningkatkan efisiensi.

7. Perlindungan data: Software akuntansi memiliki sistem keamanan yang baik yang dapat melindungi seluruh data laporan keuangan perusahaan secara maksimal.

1. Pembuatan laporan keuangan yang akurat: Software akuntansi EQUIP dapat membantu dalam pembuatan laporan keuangan yang akurat, sehingga perusahaan dapat mengetahui kondisi keuangan yang sebenarnya.

2. Pembuatan laporan pajak yang sesuai dengan regulasi: software akuntansi dapat membantu dalam pembuatan laporan pajak yang sesuai dengan regulasi yang berlaku, sehingga perusahaan dapat menghindari sanksi dari pemerintah.

3. Peningkatan efisiensi: aplikasi laporan keuangan EQUIP dapat mengotomasikan proses-proses akuntansi seperti pembuatan invoice dan pembayaran, sehingga meningkatkan efisiensi dalam pengelolaan keuangan.

4. Integrasi dengan sistem lain: Software keuangan dapat digunakan untuk melakukan integrasi dengan sistem lain seperti sistem penjualan, pembelian, dan inventori, sehingga memudahkan dalam proses pengambilan keputusan bisnis.

5. Analisis yang lebih baik: software akuntansi EQUIP dapat memberikan informasi yang lebih detail dan jelas dalam hal analisis laporan keuangan, seperti anggaran, proyeksi, dan lainnya.

1. Fitur yang dibutuhkan: pastikan software keuangan yang akan dipilih memiliki fitur yang dibutuhkan perusahaan, seperti pembuatan laporan keuangan, integrasi dengan sistem lain, dan lainnya.

2. Kemudahan penggunaan: pastikan aplikasi akuntansi yang akan dipilih mudah digunakan dan dapat dipelajari dengan cepat oleh karyawan perusahaan.

3. Dukungan pelanggan: pastikan software yang akan dipilih memiliki dukungan pelanggan yang baik dan dapat diandalkan.

4. Integrasi dengan sistem lain: pastikan software keuangan yang akan dipilih dapat digabungkan dengan sistem lain yang digunakan oleh perusahaan.

5. Harga: pastikan software yang akan dipilih sesuai dengan anggaran perusahaan dan memberikan nilai yang sebanding dengan harga yang dibayar.

6. Skalabilitas: pastikan software yang akan dipilih dapat berkembang sesuai dengan pertumbuhan perusahaan.

7. Keamanan: pastikan software yang akan dipilih memiliki sistem keamanan yang baik untuk melindungi data perusahaan dari pihak yang tidak berwenang.

Jika Anda merencanakan untuk menggunakan software akuntansi dalam waktu dekat, Anda akan membutuhkan sistem yang dapat membantu Anda mengelola bisnis Anda dengan efisien. Ada banyak pilihan aplikasi akuntansi yang tersedia dengan berbagai fungsi dan harga. Salah satunya adalah software akuntansi dari EQUIP yang harganya sangat terjangkau. Software ini ditujukan untuk usaha kecil dan menengah. Harga software akuntansi EQUIP hanya Rp 75.000/bulan, yang dapat dibeli oleh siapa saja. Pemilik usaha hanya perlu merogoh kocek kurang dari Rp 100.000 untuk merasakan manfaat dari memiliki software akuntansi.

 

Aplikasi akuntansi EQUIP adalah pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari aplikasi akuntansi yang terjangkau, komprehensif dan mudah digunakan. Software akuntansi dapat membantu Anda mengelola berbagai aspek bisnis Anda seperti pesanan, pelanggan, faktur dan lainnya. Menggunakan EQUIP akan membantu Anda menghemat waktu dan uang serta memperbaiki operasional restoran Anda. Dengan harga hanya Rp 75.000/bulan, Anda bisa mendapatkan semua fitur dan keuntungan yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnis Anda dengan lancar. Jadi, jangan ragu untuk mencoba EQUIP sekarang juga!.