Software Pembukuan Toko: 12 Software Terbaik Untuk Bisnis Anda

Berbicara tentang kesuksesan sebuah bisnis atau jualan, bukan hanya dilihat dari sisi marketingnya saja, melainkan dari pengelolaan keuangan. Namun percuma saja, jualan anda laku tapi kenyataannya uang hasil keuntungan cepat habis karena tidak bisa mengelolanya dengan baik. Dari sinilah pentingnya menggunakan software pembukuan toko.

Perkembangan digital sudah tentu mengharuskan bisnis anda bisa menyesuaikan, agar mampu bersaing di pasaran. Sudah banyak toko yang memanfaatkan software akuntansi penggunaan Toko untuk mengelola keuangan mereka.

Salah satu aplikasi yang bisa anda manfaatkan untuk mengoptimalkan usaha UMKM anda adalah EQUIP. Merupakan solusi yang dapat membantu produktivitas serta manajemen bisnis menjadi lebih baik tanpa harus mengeluarkan banyak anggaran.

software pembukuan toko

1. EQUIP: Software Pembukuan Toko Terbaik

Software EQUIP adalah pilihan software pembukuan toko dengan fitur Point of Sales terbaik untuk anda. Aplikasi ini dirancang agar dapat memberikan kemudahan kepada pemilik bisnis UMKM untuk mengelola transaksi sekaligus inventory di berbagai industri.

Dengan EQUIP, anda bisa mendapatkan laporan persediaan gudang dengan berkala, mengontrol penjualan produk, lebih mudah mencari produk dan menerima notifikasi secara otomatis ketika stok produk hampir habis. Semuanya ini, bisa kamu dapatkan lewat fitur inventory tracking.

Bukan hal sulit lagi mengelola ratusan data customer dengan promosi terpersonalisasi lewat fitur customer & promotion management. Dengan demikian tinggalkan pembukuan manual dengan membuat berbagai macam laporan administrasi secara detail hanya hitungan menit, mulai dari laporan stok, penjualan harian dan lainnya dengan fitur comprehensive reporting. Dengan EQUIP semua kendala yang terjadi ketika anda membuat laporan secara manual atau melalui Google Sheets dan Ms. Excel dapat diatasi dengan mudah.

software pembukuan toko

2. BukuWarung

Untuk selanjutnya bagi UMKM yang baru membangun bisnis, anda bisa menggunakan aplikasi BukuWarung dengan sistem pembukuan sederhana yang cocok bagi usaha kecil. Ada beberapa kelebihan aplikasi BukuWarung, antara lain :

  • Ukuran aplikasi ringan.
  • Reminder melalui SMS secara gratis.
  • Dapat anda gunakan tanpa jaringan internet.
  • Dapat membuat laporan keuangan secara otomatis.
  • Pemula bisa lebih mudah memahami pengoperasian.
  • Pengguna bisa menggunakan di banyak ponsel secara bersamaan.

Dengan aplikasi ini anda dapat mengetahui status finansial bisnis, sebagai hal terpenting yang wajib anda pahami sebagai pengusaha.

3. Finansialku

Finansialku adalah salah satu perangkat lunak perencana keuangan yang dapat anda gunakan untuk merencanakan keuangan, mencatat, hingga berinvestasi dengan cepat dan mudah.

Selain menawarkan fitur-fitur tersebut, anda juga dapat menggunakan software pembukuan toko ini untuk melakukan financial check up supaya mengetahui kondisi keuangan dan dapat merencanakan keuangan supaya lebih terkontrol.

Baca jugaSistem Akuntansi: Pengertian, Unsur,Kelebihan, dan Penerapannya

4. Software Pembukuan Toko Accurate

Accurate adalah software pembukuan toko berbasis cloud yang menawarkan solusi untuk perusahaan dan UMKM di Indonesia. Fitur yang terdapat pada aplikasi ini sudah mudah digunakan dan tidak membutuhkan keahlian akuntansi.

Cukup mudah bagi anda tidak memahami akuntansi berupa penjurnalan, pencatatan, laporan keuangan dan penghitungan. Dengan aplikasi ini, anda hanya perlu menginput transaksi perusahaan saja, dengan otomatis maka laporan keuangan akan terjurnal dan terupdate.

5. Quickbooks

Aplikasi pembukuan keuangan lainnya adalah Quickbook, yang dapat pengguna pakai untuk pembuatan faktur secara bervariasi dan lebih mudah. Selain itu faktur pada Quickbooks bisa anda terapkan sebagai laporan akuntansi/keuangan.

Ada beberapa laporan yang bisa anda buat, antara lain laporan pembelian, laba rugi dan juga penjualan. Aplikasi pembukuan keuangan ini dapat menghemat proses pembukuan. Dapat memantau profit dan inventaris bisnis, sekaligus dapat mengelola tagihan. Namun demikian untuk mendapatkan fitur lebih lengkap dari Quickbooks, anda harus membeli versi berbayarnya.

Baca juga10 Software Akuntansi Online Terbaik Beserta Fiturnya

6. Aplikasi Pembukuan Keuangan SiApik

Selanjutnya adalah SiApik. Singkatan dari Sistem informasi Aplikasi Pencatatan Informasi Keuangan dapat membantu proses pencatatan informasi terkait keuangan bisnis anda. Seperti namanya, software pembukuan toko ini akan mencatat informasi-informasi penting terkait keuangan toko. Pemilik UMKM akan merasa terbantu dengan mencatat transaksi keuangan secara otomatis.

Jika anda berada di sebuah lokasi yang koneksi internetnya tidak stabil, SiAPIK bisa anda gunakan tanpa menggunakan koneksi internet. Aplikasi ini juga cocok bagi yang tidak begitu memahami ilmu akuntansi. Ada beberapa fitur yang dapat anda gunakan dalam aplikasi ini, seperti jumlah transaksi, pencatatan, bahan material, pencatatan jumlah barang, hingga jumlah pemasok.

7. Software Pembukuan Toko Money Lover

Aplikasi Money Lover dapat pengguna nikmati dengan cara gratis. Selain itu, pengguna juga dapat mengupgrade aplikasi ini ke versi premium caranya dengan melakukan pembayaran biaya berlangganan.

Money Lover adalah pilihan software pembukuan toko untuk mengatur anggaran, budget dan keuangan bisnis anda. Di samping itu, aplikasi ini juga bisa mensinkronisasikan lebih dari satu perangkat hingga menjadi satu secara otomatis. Beberapa fitur yang dapat pengguna nikmati saat memakai aplikasi Money Lover adalah mengontrol tagihan sebelum masa jatuh tempo, manajemen utang piutang, scan tanda terima dan sebagainya.

Baca juga7 Rekomendasi Software kasir terbaik di Indonesia

8. Aplikasi Pembukuan Keuangan Moodah

Untuk mengembangkan atau mengekspansi bisnis, pengguna bisa mengandalkan aplikasi Moodah. Dengan Moodah, bisa membantu bisnis anda berkembang. Moodah memungkinkan penggunanya untuk membuat laporan keuangan secara akurat dan detail. Laporan ini dapat anda pertimbangkan untuk menentukan perkembangan bisnis yang selanjutnya. Moodah dapat membantu detail transaksi serta penulisan arus kas.

9. Software Pembukuan Toko Kledo

Software pembukuan toko selanjutnya adalah Kledo. Dengan kledo dapat membuat pencatatan penjualan secara digital tanpa repot-repot menulisnya secara manual. Kledo membantu aktivitas bisnis lebih praktis, seperti inventory, invoicing purchasing serta bisa menganalisa performa usaha anda. Aplikasi Kledo telah berbasis cloud sehingga dapat digunakan lewat perangkat android, Windows, iOS dan Mac.

10. Expense Manager

Expense Manager merupakan aplikasi bagi pebisnis untuk berbagai aktivitas penjualan, antara lain memproses, membayar, monitoring hingga audit pengeluaran.

Setiap pengeluaran yang karyawan lakukan, antara lain untuk keperluan liburan, dinas, dan sebagainya tetap dapat anda catat melalui aplikasi ini. Dalam kasus ini, Expense Manager memungkinkan penggunanya dapat mengontrol pengeluaran keuangan yang kurang begitu penting. Sehingga bisa meminimalisir pembengkakan biaya akibat pemborosan.

Baca juga7 Aplikasi & Software Kasir Terbaik untuk Bisnis UMKM

11. Software Pembukuan Toko BukuKas

Aplikasi penjualan lainnya yaitu BukuKas. Sesuai namanya, aplikasi ini dapat membantu anda untuk membuat pembukuan. BukuKas bisa membantu mencatat transaksi, mengirim uang dan terima uang tanpa biaya admin, kirim invoice melalui SMS/Whatsapp, dan lainnya.

12. Aplikasi Teman Bisnis

Software pembukuan toko selanjutnya yaitu Teman Bisnis ntuk mengevaluasi, mencatat, sekaligus dapat mengembangkan bisnis. Teman Bisnis menawarkan beberapa fitur lengkap, antara laporan persediaan, mencatat transaksi, memantau utang piutang, dan lainnya. Cara pengoperasian software ini cukup simpel. Anda dapat mencatat seluruh transaksi, dan pantau memantau laporan keuangan tanpa jaringan internet.

Kesimpulan

software pembukuan toko

Untuk mendapatkan software pembukuan toko terbaik, anda bisa memilih EQUIP yang menyediakan aplikasi manajemen inovatif dengan harga terjangkau dan fitur lengkap tanpa batasan pengguna. Solusi bagi bisnis grosir untuk mengoptimalkan manajemen bisnis menggunakan sistem otomatis yang terintegrasi. Dapat mengelola operasional bisnis grosir hanya menggunakan satu dashboard yang terpusat.

Anda bisa merasakan bagaimana mudahnya membuat laporan pembukuan dengan EQUIP tanpa repot. Uji coba gratis sistem akuntansi EQUIP sekarang juga, atau langsung versi berbayarnya dengan biaya berlangganan sangat terjangkau!

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
+628111775117
×
Jadwalkan Demo Via WA