5 Kiat Sukses Menjadi Reseller Frozen Food

Menjadi reseller frozen food adalah pilihan yang tepat untuk menjalankan bisnis. Frozen food atau makanan beku sudah lama dikenal sebagai makanan cepat saji dengan cita rasa yang unik dan lezat. Olahan daging dengan tepung ini dengan cepat diterima oleh banyak orang. Alhasil, bisnis ini  berkembang dimana-mana dan berkembang pesat. Anda juga bisa mendapatkan keuntungan dari bisnis makanan beku, tetapi pertama-tama Anda perlu belajar di dalam dan di luar bisnis. Untuk memudahkan pengelolaan bisnis Anda, gunakan sistem ERP grosir terlengkap. Sistem ini mengotomatisasi seluruh pengelolaan bisnis. Anda dapat mengotomatiskan operasional bisnis seperti, pembelian barang, pelacakan, hingga penjualan barang. Seluruh kegiatan penjualan perusahaan Anda akan berjalan lebih efisien dan penjualan bisnis akan semakin meningkat dengan bantuan sistem Trading terintegrasi. 

Menjadi distributor atau reseller makanan beku dapat berjalan lancar, jika Anda dapat menjaga ketersediaan stok barang di gudang. Pastikan juga produk yang Anda jual berasal dari pemasok terbaik. Anda dapat menjaga ketersediaan stok barang secara otomatis dengan menggunakan sistem grosir terbaik. Sistem ini membantu Anda menjaga ketersediaan stok di gudang. Dengan demikian kepuasan pelanggan terhadap bisnis Anda akan meningkat. Otomatiskan rangkaian pembelian stok dan pemesanan ke vendor dengan sistem grosir dari EQUIP. Sistem ini akan meningkatkan peluang bisnis makanan beku atau frozen food yang Anda operasikan. Dalam artikel  ini, akan membahas tips lainnya untuk menyukseskan Anda menjadi reseller frozen food, Simak ulasannya di bawah ini!

Baca juga: Pengertian Software Toko Grosir dan Manfaatnya

reseller frozen food

Pilih Supplier Termurah namun Barang Berkualitas Tinggi

reseller frozen food termurah

Menjadi reseller frozen food adalah pilihan yang tepat untuk memulai bisnis Anda. saat ini, kebanyakan orang yang membeli makanan beku adalah karena dapat disimpan lama, harga yang murah, rasa yang enak, dan mudah dimasak. Untuk menjadi reseller makanan beku yang perlu Anda perhatikan adalah menentukan supplier terbaik berdasarkan kategori makanan beku yang Anda jual. Jika Anda dapat menemukan pemasok yang tepat, Anda dapat menjadi agen yang baik dan dapat mengelola bisnis berjalan lebih lancar. 

Menjadi distributor ataupun reseller memerlukan supplier untuk mendapatkan produk jual dengan kualitas dan harga terbaik. Dengan begitu, Anda dapat meningkatkan keuntungan dan menarik konsumen lebih mudah. Anda dapat menghubungi dan mempelajari bagaimana bekerja sama dengan supplier untuk mendapatkan kesepakatan yang saling menguntungkan. Lakukan perbandingan harga dan juga riset terkait supplier untuk menemukan pemasok terbaik. Anda dapat menggunakan sistem procurement no.1 untuk pengadaan barang dari pemasok terbaik. Sistem ini akan secara otomatis mengevaluasi vendor dan mengarahkan pada pemasok terbaik.

Siapkan Modal yang Cukup

Sebelum memulai bisnis Anda perlu menyiapkan modal usaha yang cukup. Banyak pengusaha yang memulai bisnis usaha tanpa memperhatikan sisi ekonomi terlebih dahulu. Anda sebaiknya menyiapkan modal dan membuka usaha sesuai dengan kemampuan yang Anda miliki. Seperti semua bisnis, bisnis makanan beku perlu memperhatikan aspek keuangan. Awal mulai membuka usaha makanan beku yaitu penyediaan modal dapat dibedakan menjadi dua jenis yaitu modal  dan modal kerja. Modal peralatan digunakan untuk memperoleh alat-alat penjualan seperti freezer, penggorengan, alat pengemasan, kasir, rak dan lemari es. Modal kerja meliputi pembelian bahan baku, gaji karyawan (jika ada),  dan biaya kelangsungan usaha seperti pengemasan. 

Semua aspek tersebut perlu untuk Anda lakukan riset, agar dapat membuat strategi pengelolaan bisnis dan tidak mengalami kerugian. Setelah Anda memiliki modal dan siap, selanjutnya Anda perlu untuk menentukan harga penawaran, pengeluaran yang mempengaruhi harga eceran, mempertimbangkan margin, dan keuangan lainnya. Pastikan segala transaksi keuangan usaha Anda tercatat, untuk menciptakan arus kas yang sehat. Otomatiskan laporan keuangan bisnis menggunakan sistem Akuntansi terhandal dari EQUIP.

Tentukan Jenis Produk yang Akan Dijual

Jenis Frozen Food

Sebelum membuka bisnis reseller frozen food tentu Anda perlu menentukan terlebih dahulu jenis produk yang akan Anda jual. Variasi makanan beku yang bermacam-macam mulai dari nugget, sosi, bakso, pangsit, donat beku, roti, kentang goreng, dan lainnya bisa menjadi pilihan dalam membuka usaha frozen food. Pastikan jenis produk yang Anda pilih memiliki rasa yang enak, nikmat, dan higienis. Makanan beku yang Anda jual sebaiknya memiliki kualitas yang baik dan dapat terjual di pasaran. Anda juga dapat memilih jenis makanan yang unik atau berbeda. Pilihlah jenis makanan yang sesuai dengan kapasitas Anda baik dari preferensi konsumen dan biaya modal yang Anda miliki.

Gunakan Software Grosir untuk Mempermudah Pengelolaan Bisnis Frozen Food

Gunakan software grosir terhandal pada bisnis Anda untuk mempermudah pengelolaan bisnis frozen food. Sistem ini dapat mengatur ketersediaan stok pada berbagai cabang, sehingga memudahkan Anda mengelola ribuan stok lebih cepat. Anda juga dapat mengestimasi pembelian stok barang secara otomatis dan meningkatkan keakuratan jumlah yang harus Anda beli. Dengan sistem ini rangkaian pembelian stok dan pemesanan ke vendor akan berjalan secara otomatis. Selain itu, dengan bantuan sistem grosir dari EQUIP, dapat mengelola keuangan dengan cepat dan akurat. Sistem ini mengotomatiskan setiap pencatatan transaksi dan menyederhanakan pengelolaan keuangan dalam satu sistem.

Pilih Metode Pemasaran Terbaik untuk Menarik Konsumen

Sebelum Anda memulai bisnis frozen food, penting bagi Anda untuk menentukan strategi pemasaran terbaik untuk menarik minat beli konsumen. Pemasaran sangatlah penting untuk menyebarkan informasi terkait bisnis Anda. Jika Anda tidak melakukan pemasaran mungkin saja tidak ada yang mengetahui bisnis Anda menawarkan makanan beku. Anda dapat menggunakan pemasaran dengan cara online maupun offline. Pemasaran online dapat menggunakan media sosial seperti iklan Instagram, iklan Facebook, menggunakan iklan google berbayar ataupun blog, menggunakan penjualan e-commerce, dan penggunaan email Pemasaran. Anda juga dapat menggunakan influencer untuk menjadikan produk Anda dapat masyarakat kenali. Jangan lupa untuk mendaftarkan bisnis Anda dengan layanan ojek online untuk mempermudah konsumen membeli produk Anda.

Untuk pemasaran offline sendiri dapat Anda lakukan dengan melakukan komunikasi secara langsung dengan orang yang Anda kenal. Anda juga dapat menyelenggarakan acara pembukaan usaha secara kecil-kecilan dan mengundang orang berpengaruh jika memiliki modal lebih. Pastikan saat mendistribusikan produk Anda mempertimbangkan lokasi penjualan apakah akan menjualnya di restoran, supermarket, atau toko serba ada. Bangun brand usaha Anda dengan pembuatan nama, tagline, dan logo untuk mempermudah pemasaran. Anda juga dapat mempermudah pemasaran dengan bantuan sistem. Gunakan sistem CRM Otomatis  untuk melakukan pemasaran bisnis secara tepat.

Kesimpulan

reseller frozen food

Demikianlah pembahasan artikel ini, untuk menginformasikan kepada Anda bagaimana memulai bisnis reseller makanan beku agar sukses. Peluang bisnis reseller frozen food yang menguntungkan dapat menjadi pilihan Anda dalam memulai bisnis. Makanan beku akan terus masyarakat perlukan untuk memenuhi kebutuhan pokok. Kemudahan dalam mengelola makanan beku menjadikan makanan beku banyak masyarakat konsumsi. Mungkin Anda akan kesulitan dalam mengelola usaha frozen food ini, tetapi Anda tidak perlu khawatir. Saat ini, Anda dapat menggunakan solusi bisnis dari EQUIP yaitu sistem grosir terunggul. Dengan sistem ini Anda dapat mengotomatiskan berbagai operasional, mulai dari pembelian barang hingga pelacakan penjualan, hanya dengan satu sistem. Demo gratis sekarang untuk menikmati kemudahan sistem grosir EQUIP.

Anindya Rani Rahmayanti
Anindya Rani Rahmayanti
Junior Content Writer at HashMicro

Artikel Terkait

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
+628111775117
×
Jadwalkan Demo Via WA