10 Rekomendasi Aplikasi Inventory Gudang Terbaik di Tahun 2024

Apakah Anda pernah mendengar kata aplikasi inventory gudang? Aplikasi gudang adalah perangkat lunak berbasis web yang berfungsi untuk mengelola dan mencatat keluar masuk barang barang yang terdapat di gudang suatu perusahaan. Software inventory gudang, mencatat barang masuk dari supplier, mutasi antar gudang, hingga penjualan ke pelanggan, semua dalam satu dashboard aplikasi. Lebih dari itu, aplikasi ini juga menyediakan laporan lengkap untuk membantu Anda mengambil keputusan bisnis yang lebih cerdas. Temukan vendor software gudang terbaik di Indonesia untuk kebutuhan bisnis Anda pada artikel ini! CTA Banner EQUIP Pengelolaan Bisnis yang Terintegrasi
Daftar Isi

Manfaat Menggunakan Sistem Inventory Gudang

Ketika menggunakan sistem inventory gudang, maka Anda akan merasakan 5 manfaat dari penggunaan aplikasi ini dalam mengelola persediaan barang:

  1. Mempermudah perusahaan melakukan rekonsiliasi atau stock opname
  2. Mengurangi pengurangan biaya akibat human error
  3. Memudahkan perusahaan dalam mengontrol kondisi persediaan secara real time
  4. Menghasilkan laporan dan informasi bagi stakeholder dengan mudah dan akurat
  5. Mencegah pencurian dan kehilangan barang

10 Rekomendasi Aplikasi Inventory Gudang Terbaik di Indonesia

Sebagai pebisnis produk barang, Anda memerlukan gudang dan pencatatan persediaan yang efektif. Berikut rekomendasi vendor software inventory terbaik terbaik di Indonesia:

Aplikasi Inventory Gudang EQUIP

Aplikasi Inventory Gudang EQUIPEQUIP sebagai provider software inventory gudang terbaik yang dirancang untuk memaksimalkan efisiensi pengelolaan gudang dan inventory. Dengan antarmuka yang user-friendly dan fitur-fitur inovatif, EQUIP membantu bisnis mengelola gudang, melacak pergerakan inventory, dan memperoleh wawasan real-time tentang keadaan gudang mereka.

Software ini memungkinkan pengguna untuk mengotomatisasi proses yang berulang dan meminimalkan human error, sehingga meningkatkan akurasi dan produktivitas operasional gudang.

Berikut adalah penjelasan singkat untuk masing-masing fitur utamanya:

  • Scan Barcode & RFID: Memudahkan pencatatan dan pelacakan inventory dengan mengidentifikasi barang secara cepat dan akurat.
  • Expired Tracking: Melacak tanggal kedaluwarsa produk untuk memastikan pengelolaan persediaan yang aman dan efisien.
  • Estimasi Persediaan Barang: Memberikan prediksi tentang kebutuhan restock berdasarkan data historis dan tren penjualan.
  • Laporan Valid dan Lengkap: Menghasilkan analisis dan laporan inventory yang akurat untuk mendukung pengambilan keputusan yang informasi.
  • Fleksibilitas UOM (Unit of Measurement): Memungkinkan penggunaan berbagai satuan ukuran untuk barang, menawarkan adaptasi dengan kebutuhan bisnis yang beragam.

Keunggulan yang ada pada EQUIP adalah:

  • Integrasi WhatsApp: Pengguna dapat mengirim & menerima pesan WhatsApp langsung dari software, dan bahkan mengubah pesan tersebut menjadi tiket.
  • Dasbor yang easy to use & dapat dikustomisasi: Sehingga memberikan Anda visibilitas penuh ke seluruh operasional Anda.
  • Unlimited users: Dapat diakses dan digunakannya oleh sebanyak mungkin pengguna dalam satu entitas tanpa biaya tambahan.
  • Web base: Pengguna dapat secara fleksibel menggunakannya melalui perangkat seluler dan browser apa pun.

Itu hanyalah segelintir fitur yang disuguhkan oleh EQUIP. Tingkatkan efisiensi dan kendalikan gudang Anda dengan EQUIP. Coba demo gratis software inventory barang EQUIP sekarang dan rasakan sendiri manfaatnya!

Software Inventory Gudang HashMicro

Software Inventory Gudang HashMicro

Aplikasi inventory barang HashMicro adalah solusi manajemen inventory yang komprehensif, dirancang untuk membantu bisnis mengoptimalkan operasional gudang. Dengan integrasi teknologi canggih dan antarmuka yang intuitif, aplikasi inventory gudang ini memungkinkan pengguna untuk secara efisien mengelola, melacak, dan menganalisis persediaan gudang.

HashMicro menawarkan fitur-fitur inovatif yang mendukung pengelolaan inventory yang akurat dan efisien, memastikan bahwa bisnis dapat memenuhi permintaan pelanggan dengan cepat dan mengurangi risiko overstock atau stockout.

Berikut adalah penjelasan singkat untuk masing-masing fitur dari software inventory gudang HashMicro:

  • Barcode Management: Memfasilitasi pelacakan dan identifikasi cepat item inventory melalui penggunaan kode barcode.
  • Lot and Serial Number Tracking: Mengizinkan pelacakan spesifik item berdasarkan nomor lot atau serial untuk meningkatkan ketertelusuran.
  • Stock Request Management: Memudahkan pengelolaan dan pemrosesan permintaan persediaan dari berbagai departemen atau lokasi.
  • Inventory Forecasting: Menyediakan prediksi kebutuhan persediaan masa depan berdasarkan analisis data historis dan tren, membantu dalam perencanaan pembelian.
  • Inventory Valuation: Memberikan penilaian akurat atas total nilai inventory, menggunakan metode penilaian yang beragam sesuai dengan kebutuhan bisnis.

Netsuite WMS

Netsuite WMS adalah sebuah aplikasi gudang yang membantu dalam menerima, menyimpan, dan menghitung produk berdasarkan pemindai barcode. Ini memungkinkan penggunaan ponsel untuk memindai kode dan memiliki keuntungan dalam membaca kartu pembayaran. Software manajemen gudang dari Netsuite sudah terkenal di seluruh dunia. Namun, Netsuite WMS memiliki harga yang jauh lebih mahal ketimbang EQUIP.

Aplikasi gudang Netsuite memiliki dashboard yang sederhana dan sangat mudah untuk pebisnis gunakan. Selain itu, cara kerjanya juga sangat sederhana. Hal itu karena cukup dengan memindai kode QR melalui perangkat gadget.

Fitur software inventory gudang NetSuite:

  • Data real-time
  • Sistem penagihan
  • Manajemen inventory
  • Pemesanan dan pengiriman

Infor

Inventory software Infor memberikan kontrol dan visibilitas yang sangat penting dalam rantai pasokan terhubung dalam satu tempat terhadap pesanan, pengiriman, dan inventory, serta proses digital bersama yang memungkinkan visibilitas yang diperlukan untuk meningkatkan kecepatan dan fleksibilitas dalam menanggapi gangguan secara tepat waktu dan efisien.

Fitur Infor:

  • Pencocokan secara continue supply dan demand
  • Peringatan prediktif
  • Dukungan keputusan intelijen
  • Kolaborasi real-time dengan supplier

FishBowl

Fishbowl adalah inventory software yang komprehensif, dirancang untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang berkembang dan kompleks. Dengan mengadopsi Fishbowl, ribuan bisnis telah meningkatkan kemampuan mereka untuk melacak inventori, mengelola lokasi gudang yang beragam, dan menguasai proses manufaktur yang rumit melalui satu solusi yang mudah digunakan.

Program inventory gudang ini memberikan wawasan tentang proses yang paling krusial dalam bisnis, memungkinkan adaptasi dan optimalisasi di seluruh organisasi.

Fitur Program inventory gudang FishBowl:

  • Platform tunggal untuk proses pergudangan dan manufaktur
  • Penghitungan persediaan yang otomatis
  • Manajemen pembelian
  • Pelaporan yang otomatis dan dapat disesuaikan

Sortly

Sortly adalah aplikasi manajemen inventori yang intuitif dan mudah digunakan, dirancang untuk membantu bisnis kecil dalam mengelola inventori, persediaan, dan berbagai kebutuhan lainnya secara efisien. software gudang ini memungkinkan pengguna untuk mengorganisir dan mengotomatiskan inventori mereka hanya dengan satu sentuhan tombol, menawarkan solusi yang praktis dan fleksibel untuk kebutuhan manajemen inventori sehari-hari.

Fitur aplikasi gudang Sortly:

  • Kustomisasi
  • Pemindai barcode dan QR
  • Pemberitahuan persediaan otomatis
  • Ekspor laporan dalam PDF/CSV

Sistem Inventory Gudang Koneksi

Sistem Inventory Gudang Koneksi

Koneksi adalah software inventori gudang canggih, dirancang khusus untuk memenuhi kebutuhan bisnis yang esensial, memungkinkan perusahaan untuk berkembang dan mencapai performa optimal. sistem inventory barang ini memberikan solusi komprehensif untuk berbagai aspek operasional perusahaan, termasuk manajemen sumber daya manusia, keuangan, pengadaan, strategi pemasaran dan penjualan, distribusi, hingga keuangan, dengan tujuan utama untuk meningkatkan produktivitas secara signifikan dalam waktu yang relatif singkat.

Fitur software inventory Koneksi:

  • Manajemen Permintaan Persediaan Multi-Toko: Mempercepat proses persetujuan permintaan persediaan dari semua cabang dalam satu proses yang terintegrasi. Fitur ini memungkinkan efisiensi waktu dan peningkatan koordinasi antar cabang, memastikan ketersediaan persediaan yang optimal di semua lokasi.
  • Multi-UOM (Unit of Measurement): Memudahkan penghitungan persediaan dengan menyediakan konversi satuan pengukuran yang berbeda. Fitur ini sangat berguna dalam operasional sehari-hari, terutama bagi perusahaan yang menangani berbagai jenis produk dengan satuan pengukuran yang beragam.
  • Analisis Usia Persediaan yang Akurat: Memungkinkan pemantauan tanggal kedaluwarsa secara real-time untuk menghindari dead stock. Dengan fitur ini, perusahaan dapat mengelola inventori secara lebih efisien, mengurangi kerugian yang disebabkan oleh produk kedaluwarsa atau tidak terjual.
  • Sistem Pemindaian Barcode Inventori: Memungkinkan pemantauan pergerakan persediaan secara real-time dengan menggunakan teknologi barcode dan RFID. Fitur ini memberikan visibilitas yang jelas terhadap persediaan, memudahkan pelacakan dan manajemen inventori, serta meningkatkan akurasi data inventori.

Inventory Now

Inventory Now adalah aplikasi yang dirancang untuk membantu bisnis kecil dan menengah (UKM) untuk kontrol persediaan mereka dengan mudah. Aplikasi gudang online ini adalah pengganti yang ringan atau pelengkap untuk Sistem Point of Sale (POS), memungkinkan pengguna untuk melacak produk dari awal hingga akhir, mulai dari pembelian, penjualan, hingga pengiriman.

Berikut adalah fitur utama dari software Inventory Now:

  • Pelacakan product life cycle
  • Dukungan pemindai barcode
  • Keranjang dan check out
  • Pelacakan pesanan

Meskipun Inventory Now mungkin cocok untuk bisnis kecil, perusahaan yang lebih besar mungkin memerlukan perangkat lunak inventaris yang lebih kuat dengan fitur yang lebih canggih.

Goods Order Inventory

Goods Order Inventory (GOIS) adalah aplikasi warehouse canggih yang dirancang untuk menyederhanakan dan mengoptimalkan berbagai aspek pengelolaan inventori dan pesanan. Berikut ini adalah daftar fitur utama yang ditawarkan oleh GOIS:

  • Manajemen produk
  • Pelacakan serial, lot/batch, dan kedaluwarsa
  • Kontrol persediaan
  • Pemindaian barcode & pencetakan label
  • Manajemen multi-gudang

ECOUNT

ECOUNT adalah aplikasi manajemen inventori yang dirancang untuk membantu bisnis melacak peningkatan dan penurunan persediaan secara real-time, menyederhanakan pelaporan, dan membuat keputusan yang lebih baik untuk pertumbuhan bisnis. Berikut adalah keunggulan dan fitur utama dari modul ECOUNT:

  • Pembuatan berbagai laporan
  • Manajemen penjualan
  • Status pesanan kerja
  • Buku inventory otomatis

Kesimpulan

CTA Banner EQUIP Software Manajemen Inventaris

Memilih Aplikasi inventory gudang yang tepat merupakan langkah penting untuk meningkatkan efisiensi dan profitabilitas bisnis Anda. Pertimbangkan kebutuhan Anda, bandingkan fitur dan harga, serta coba demo gratis sebelum mengambil keputusan.

Jangan ragu untuk berinvestasi pada EQUIP, sistem inventory terbaik dan rasakan manfaatnya bagi bisnis Anda. Ingat, software inventory yang tepat dapat membantu Anda mencapai tujuan bisnis dan membawa bisnis Anda ke tingkat yang lebih tinggi.

Artikel Terkait

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now