7 Rekomendasi Aplikasi Kasir Cafe Terbaik di Indonesia 2024

Kafe merupakan tempat nongkrong favorit bagi para kawula muda. Oleh karena itu, membuka bisnis kafe dapat menjadi pilihan ideal bagi Anda. Namun, tanpa aplikasi kasir kafe, mengurus pembukuan dan transaksi penjualan di kafe setiap hari akan menjadi kerepotan yang tak terhindarkan.

Aplikasi kasir kafe membantu Anda mengelola berbagai aspek bisnis, seperti counter, take out, tempat duduk, pesanan pengiriman, dan pengaturan kebutuhan usaha lainnya. Software kasir kafe dengan sistem Point of Sale menawarkan fungsi dasar untuk penjualan sekaligus fitur untuk manajemen toko. Mulai dari pelacakan penjualan, pemrosesan pembayaran, analisis bisnis dan manajemen menu. Terdapat berbagai pilihan aplikasi kasir kafe yang dapat Anda gunakan untuk mengelola kafe atau toko Anda:

DemoGratis

EQUIP: Solusi Kasir Terbaik untuk Kafe

Tingkatkan Pengelolaan Coffee Shop

 

Optimalkan manajemen bisnis kafe Anda dengan sistem terintegrasi dan otomatis EQUIP. Kelola operasional bisnis kafe Anda dengan mudah dan efisien melalui satu dashboard terpusat. EQUIP menyederhanakan operasional bisnis kafe Anda dengan banyak keuntungan:

  • Akses informasi dan data bisnis kapan saja dan di mana saja.
  • Sederhanakan proses bisnis dan kelola data secara efektif.
  • Tingkatkan pendapatan dan produktivitas bisnis.
  • Dorong perkembangan usaha kafe Anda.

Berikut adalah beberapa fitur unggul yang ditawarkan software EQUIP:

  • Easy billing & reconciliation.
  • Return, refund, & credit management.
  • Customer & promotion management.
  • Multi-payment method.
  • Comprehensive reporting.
  • Inventory Tracking.

Coba demo gratis EQUIP sekarang dan rasakan sendiri manfaatnya!

Pawoon

Aplikasi kasir cafe selanjutnya adalah Pawoon, yang memang sudah cukup populer di Indonesia. Tujuan dari aplikasi ini tentu saja untuk mempermudah para pemilik bisnis, baik itu resto, kuliner, cafe, toko atau lainnya.

Ada beberapa kelebihan dari aplikasi pawoon, antara lain bisa anda gunakan untuk bisnis multi cabang, lebih handal, real time, dan manajemen stok barang akurat. Aplikasi ini juga mempermudah manajemen pelanggan, bisa anda hubungkan pada printer dot matrix atau struk thermal, laporan penjualan secara instan, dan dapat bekerja baik secara offline dan online.

Baca juga: 7 Senjata Rahasia Menaklukkan Persaingan di Dunia Coffee Shop

Aplikasi Kasir Cafe Moka POS

Moka POS adalah aplikasi kasir cafe selanjutnya adalah Moka POS. Aplikasi menawarkan sistem yang user friendly. Tidak hanya itu, aplikasi juga telah terintegrasi oleh sistem EDC untuk memberikan pilihan kepada konsumen dalam melakukan pembayaran memakai kartu kredit atau debit.

Ada beberapa fitur yang bisa anda gunakan, antara lain kelola struk, multiple orders, cash flow, kirim struk melalui SMS atau email, promo pelanggan baru, laporan penjualan, pembayaran e-money dan lainnya.

Loyverse POS

Loyverse POS adalah aplikasi kasir yang dapat membantu Anda menjalankan usaha kuliner dengan mudah. Anda dapat mengontrol seluruh manajemen dan kebutuhan usaha kafe, restoran, dan bisnis kuliner lainnya dengan mudah, termasuk dalam hal mengelola karyawan.

Meskipun aplikasi ini tersedia untuk perangkat Android, menggunakan tablet Android akan memberikan pengalaman yang lebih optimal. Tablet Android memungkinkan Anda memilih menu dan fitur dengan lebih teratur. Selain itu, Anda juga dapat melakukan analisis mendalam mengenai keuntungan bisnis Anda.

Restoku

PT. Restoku Andalan Indonesia telah meluncurkan aplikasi bernama Restoku yang dapat Anda pilih untuk keperluan manajemen bisis kuliner, rumah makan, kafe atau lainnya yang Anda jalankan. Pembuatan Restoku memiliki tampilan yang user friendly dan kreatif, sehingga banyak pengguna dapat lebih mudah memakai aplikasi ini.

Restoku memiliki fitur unggulan berupa Point of SDM, untuk keperluan transaksional, pengaturan, pencatatan, hingga pengelolaan pelanggan dengan cara real time.

Aplikasi Kasir Cafe SellPazz

Produk aplikasi kasir lainnya untuk kafe adalah Sellpazz POS sebagai produk software andalan dari PT Payfazz Teknologi nusantara, telah hadir dengan fitur UI yang elegan dan simpel. Aplikasi POS Payfazz yang satu ini dapat memudahkan anda untuk mengelola bisnis. Sehingga sangat ideal untuk keperluan warung, bazaar, toko, cafe, resto, kios pulsa, toko dan sebagainya.

Ketika memakai aplikasi SellPazz, maka anda dapat mendaftarkan seluruh dengan mudah sesuai kategori yang anda inginkan. Anda bisa memantau seluruh persediaan produk dan bisa memperoleh informasi secara detail dan lengkap lewat fitur laporan.

Aplikasi Payfazz juga bisa memperoleh dukungan menggunakan hardware tertentu, terutama printer untuk melakukan pencetakan faktur atau resi, melalui konektivitas bluetooth dan USB OTG.

Baca juga: 7 Aplikasi Pembukuan Usaha Terbaik untuk Bisnis

Kasir Pro

Aplikasi unggulan lainnya yang cocok untuk bisnis kafe yaitu Kasir Pro milik dari perusahaan Kasuari Network Developer. Aplikasi ini memiliki tampilan UI keren dan modern. Bukan hanya dari tampilan semata, tetapi kebutuhan dan fitur terkait kafe, restoran dan kuliner juga cukup lengkap, entah itu untuk input menu dan kategori, laporan penjualan realtime dan pealanggan.

Kasir Pro juga bisa berjalan dengan cara offline tanpa adanya koneksi internet, dan bisa mencetak nota ke dalam printer thermal secara cepat. Jika ingin memakai aplikasi Kasir Pro, maka anda harus berlangganan atau membeli layanan ini sesuai ketentuan dan syarat pihak developer.

Memilih Aplikasi Kasir Cafe Terbaik

Memilih aplikasi kasir yang tepat untuk kafe Anda adalah keputusan penting yang dapat meningkatkan efisiensi dan keuntungan bisnis Anda. Sebelum Anda mulai mencari aplikasi kasir, luangkan waktu untuk meneliti kebutuhan dan anggaran Anda. Pertimbangkan fitur-fitur yang Anda butuhkan, seperti:

  • Manajemen Penjualan: Catatan transaksi, stok barang, dan laporan penjualan.
  • Manajemen Karyawan: Buat akun karyawan, atur jam kerja, dan pantau kinerja mereka.
  • Manajemen Pelanggan: Buat program loyalitas dan database pelanggan.
  • Fitur Online: Pesanan online, integrasi dengan platform e-commerce, dan pembayaran online.

Setelah Anda mengetahui kebutuhan Anda, bandingkan berbagai aplikasi kasir cafe populer di pasaran. Baca ulasan dari pengguna lain untuk mendapatkan gambaran tentang pro dan kontra masing-masing. Pastikan Anda memilih aplikasi yang mudah digunakan oleh staf Anda dan menawarkan keamanan data yang kuat untuk melindungi informasi sensitif. Dapatkan juga dukungan pelanggan yang baik.

Baca juga: Rekomendasi Aplikasi Penjualan Terbaik Untuk Bisnis

FnB

Kesimpulan

Memilih aplikasi kasir cafe yang tepat dapat membantu Anda meningkatkan efisiensi dan keuntungan bisnis Anda. Lakukan riset, bandingkan berbagai opsi, dan pilih aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran Anda. Banyak aplikasi kasir menawarkan uji coba gratis sehingga Anda dapat mencoba sebelum membeli.

Artikel Terkait

Baca Juga

Coba Gratis Software EQUIP

Diskusikan kebutuhan bisnis Anda dengan konsultan ahli kami dan dapatkan demonya! GRATIS!

Ingin respon lebih cepat?

Hubungi kami lewat Whatsapp

Icon EQUIP

Aurel
Balasan dalam 1 menit

Aurel
Ingin Demo Gratis?

Hubungi kami via WhatsApp, dan sampaikan kebutuhan perusahaan Anda dengan tim ahli kami
628111775117
×

Aurel

Active Now

Aurel

Active Now